Guillermo Rigondeaux Kembalinya Mantan Juara Dunia di Usia 42 Tahun

Kamis, 05 Januari 2023 - 23:09 WIB
loading...
Guillermo Rigondeaux Kembalinya Mantan Juara Dunia di Usia 42 Tahun
Guillermo Rigondeaux Kembalinya Mantan Juara Dunia di Usia 42 Tahun/Boxing Scene
A A A
Guiillermo Rigondeaux kembalinya sang mantan juara dunia dua kali ke atas ring pada Februari 2023. Mantan juara dunia dua kali Guillermo Rigondeaux, dengan rekor profesional 20-3-1 (13 KO), akan kembali ke atas ring untuk pertama kalinya dalam hampir satu tahun terakhir.

Guillermo Rigondeaux menjadi berita utama dalam kartu pertandingan di Hialeah Park pada hari Jumat, 24 Februari. Rigondeaux, yang laga terakhirnya mengalami kekalahan angka mutlak di tangan Vincent Astrolabio pada 26 Februari tahun lalu di Dubai absen lama. Dia absen sejak menderita luka bakar parah di wajah dan cedera mata dalam kecelakaan dapur yang aneh di rumahnya di Miami sembilan bulan lalu.



Kini berusia 42 tahun, mantan juara dunia kelas bantam super WBO/WBA dan kelas bantam WBA ini akan mencoba untuk memanfaatkan masa mudanya dalam pertarungan profesionalnya yang ke-25. Saat ia berusaha untuk menang untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Liborio Solis pada bulan Februari 2020. Rigondeaux merasakan kekalahan pada tahun 2021, ketika ia kalah dalam keputusan terbelah dua belas ronde di tangan juara kelas bantam WBO saat itu, John Reil Casimero.

Rigondeaux mencoba bangkit kembali tahun berikutnya melawan Astrolabio, dalam laga yang dilihat banyak orang sebagai laga yang sangat mungkin dimenangkan. Namun veteran Kuba ini dijatuhkan pada ronde kedelapan - yang membuat perbedaan besar dalam penilaian juri, dengan Astrolabio mengamankan skor 95-94 dari ketiga juri resmi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)