Preview Indonesia vs Vietnam: Peluang Garuda di Duel Sarat Gengsi Piala AFF 2022!

Jum'at, 06 Januari 2023 - 07:03 WIB
loading...
Preview Indonesia vs Vietnam: Peluang Garuda di Duel Sarat Gengsi Piala AFF 2022!
Timnas Indonesia siap melumat Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Duel Timnas Indonesia versus Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 tak sekadar berebut tiket final. perseteruan klasik dan sarat gengsi mewarnai laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Indonesia dan Vietnam sama sama mengantongi 10 poin untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Hanya saja, Indonesia di posisi kedua penyisihan Grup A sementara Vietnam menguasai klasemen Grup B.



Indonesia mencetak 12 poin, begitu juga Vietnam. Yang membedakan, Skuad Merah Putih kebobolan 3 kali, sedangkan The Golden Star Warriors belum kebobolan sepanjang 4 laga penyisihan!

Tentu, laga nanti akan menjadi duel adu gengsi dua pelatih asal Korea Selatan yang menangani masing-masing tim, Park Hang-seo dikubu Vietnam dan Shin Tae-yong di kubu tuan rumah Indonesia.



Sekadar diketahui, Park Hang-seo dan Shin Tae-yong sudah menjalin rivalitas sejak lama. Mereka berdua merupakan seteru sejak masih berkarier di Liga Korea Selatan.

Shin Tae-yong merintis karier kepelatihan bersama klub Korea Selatan, Seongnam FC, pada kurun waktu tahun 2010 hingga 2012 silam. Pelatih berjuluk Si Rubah itu beberapa kali berjumpa Gyeongnam FC dan Chunnam Dragons asuhan Park Hang-seo.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, kedua pelatih pernah bentrok sebanyak 13 kali di semua ajang. Shin Tae-yong unggul dalam pertemuan itu dengan meraih 8 kemenangan, dua kali imbang, dan cuma kalah tiga kali.

Walakin, ini yang perlu menjadi catatan, dua dari tiga kekalahan Shin Tae-yong dari Park Hang-seo terjadi ketika menangani timnas Indonesia dan Vietnam. Timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong kalah dua kali dari Vietnam-nya Park Hang-seo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)