Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Tuntut Lini Depan Timnas Indonesia Garang Jebol Gawang Vietnam

Jum'at, 06 Januari 2023 - 03:03 WIB
loading...
Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Tuntut Lini Depan Timnas Indonesia Garang Jebol Gawang Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menuntut lini depan pasukannya bermain efeketif melawan Vietnam/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Tak ada lagi buang-buang peluang. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menuntut lini depan pasukannya bermain efeketif melawan Vietnam . Ada peluang, wajib berbuah gol.

Indonesia menjamu Vietnam pada leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (6/1/2023). Vietnam dikenal jago bertahan. Itu dibuktikan sepanjang penyisihan Grup B pasukan Park Hang-seo belum kebobolan dalam 4 laga.



Sementara penyelesaian akhir Timnas Indonesia menjadi sorotan sepanjang penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- kerap membuang peluang emas untuk mencetak gol.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong itu berharap situasi itu tidak terjadi melawan Vietnam. Juru taktik asal Korea Selatan itu pun sudah memberikan peringatan keras buat Marc Klok dan kolega.



"Memang banyak peluang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pemain saat penyisihan grup. Itu sudah selesai saat lawan Filipina walaupun tim lolos. Saya tegur dan marah di ruang ganti," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (5/1/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan tim asuhanya pastinya akan lebih baik dan matang saat melawan Vietnam. Oleh dikarenakan, dia mau setiap peluang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

"Para pemain lupakan masa lalu. Kami sudah latihan. Hari ini sama latihan penyelesaian akhir," ucapnya.

Shin Tae-yong mengatakan tidak mau penyelesaian akhir menjadi persoalan yang tidak pernah tuntas buat Timnas Indonesia. Jadi, dia mempercayai penampilan timnya dalam laga nanti.

"Jika performa makin baik, penyelesaian akhir juga begitu. Saya mempersiapkan tim agar tidak ada lagi kata kurang beruntung ataupun penyelesaian akhir tidak baik," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)