Jake Paul Tinggalkan Olahraga Tinju, Kini Tekuni Bela Diri Campuran

Sabtu, 07 Januari 2023 - 02:02 WIB
loading...
Jake Paul Tinggalkan Olahraga Tinju, Kini Tekuni Bela Diri Campuran
Jake Paul Tinggalkan Olaharaga Tinju, Kini Tekuni Bela Diri Campuran. Foto: IST
A A A
LAS VEGAS - Jake Paul resmi memutuskan pindah dari olahraga tinju menuju seni bela diri campuran (MMA). Youtuber kondang itu akan bergabung dalam ajang Profesional Fighters League (PFL) dengan kontrak multi-tahun.

Seperti diketahui, Paul merupakan salah satu Youtuber yang merambah ke dunia olahraga tinju. Pria kelahiran Cleveland, Ohio, Amerika Serikat itu menapaki dunia tinju empat tahun silam, tepatnya pada Agustus 2018.

Paul memulai debutnya kala berhadapan Youtuber Deji Olatunji. Hebatnya, Paul berhasil memenangkan pertarungan debutnya. Setelah itu, Paul sudah melakukan enam pertarungan tanpa kekalahan, termasuk melawan Tyron Woodley dan Anderson Silva.



Belum puas di dunia tinju, Paul langsung banting setir menuju seni bela diri campuran. Pendiri PFL, Donn Davis mengatakan Paul akan mendapatkan kontrak multi-tahun di ajang tersebut. Paul berksempatan menghadapi sejumlah petarung kelas atas, seperti Nate Diaz.

Namun, Davis mengatakan, Paul belum bisa bertarung dalam waktu dekat. Sebelum terjun ke SmartCage -sebutan untuk kandang PFL, Paul harus terlebih dahulu menjalani sejumlah latihan untuk pemantapan.

"Saya pikir apa yang membuat Jake (Paul) menarik bagi para penggemar adalah dia bekerja keras dan dia tidak meremehkan apa yang diperlukan. Dia tahu dia belum siap (untuk debut MMA-nya) sekarang, tapi dia mulai berlatih,” kata Davis dikutip ESPN, Jumat (6/1/2023).

“Saya pikir itu akan menjadi sekitar satu tahun dari sekarang, jadi awal 2024, di mana Anda akan melihatnya menghadapi lawan pertamanya. Tapi jenis lawan yang dia pikirkan akan mengejutkan dunia dalam hal status dan merek nama mereka,” sambungnya.

Paul sendiri mengatakan sudah siap unjuk gigi dalam seni bela diri campuran di PFL. Adik Logan Paul itu menegaskan ingin menunjukkan hasil atas latihannya selama ini di cabang olahraga tinju.

"Saya telah membuktikan diri saya di dalam dan di luar ring tinju dan sekarang saya akan melakukan hal yang sama di MMA," ujar Paul.

"Tidak ada batasan untuk dampak positif yang dapat saya berikan pada olahraga ini. Saya berencana untuk memasuki PFL SmartCage dan sekali lagi menunjukkan kepada dunia bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dengan kerja keras dan dedikasi,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)