Fakhri Husaini Bagikan Resep Timnas Indonesia Bantai Vietnam 3-0

Jum'at, 06 Januari 2023 - 11:13 WIB
loading...
Fakhri Husaini Bagikan Resep Timnas Indonesia Bantai Vietnam 3-0
Fakhri Husaini Bagikan Resep Timnas Indonesia Bantai Vietnam 3-0. Foto: Sportstars
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 . Berbagai cara dilakukan untuk membakar semangat Garuda, salah satunya seperti yang dilakukan Fakhri Husaini dengan membagikan resep lawas.

Fakhri Husaini adalah sosok yang berpengalaman dalam menghadapi Vietnam. Mantan pemain legendaris Timnas Indonesia yang pernah menjadi pelatih Garuda Muda itu mengirim pesan emosional jelang kick-off Indonesia vs Vietnam.



Dalam postingan di media sosial Instagram, Jumat (6/1/2023), Fakhri Husaini mengungkapkan cara menaklukkan Timnas Vietnam. Fakhri punya pengalaman itu karena dia menjabat asisten pelatih Peter Withe ketika Indonesia melibas Vietnam dengan kemenangan telak 3-0 di Piala Tiger 2004.

"Saya ingat ketika di ruang ganti — sebelum laga— Peter Withe mengatakan di hadapan Ilham Jaya Kesuma Cs "Saya tidak melihat ada seorang pun pemain Vietnam yang memiliki kaki lebih banyak dari kalian"," tulis Fakhri.

Pada postingan yang sama, eks pelatih timnas U-19 Indonesia itu juga menyebutkan beberapa keunggulan Vietnam. Fakhri Husaini memaparkan tentang catatan fantastis Vietnam di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022.

Tim asuhan Park Hang-seo tercatat mengumpulkan sebanyak 10 poin dari empat laga. Poin tersebut terpaut satu angka dari Malaysia yang berada diperingkat kedua.

Catatan apik Vietnam tak hanya sampai di situ. Vietnam kini menjadi satu-satunya tim yang tak pernah kebobolan di babak penyisihan grup Piala AFF 2022.

"Vietnam tim kuat, baik aspek Teknik, Taktik, Fisik dan Mental."

"Menjadi juara Grup B, mencetak 12 gol tanpa kebobolan."

"Membuat total 2.292 passing, akurasi passing 83%, rata-rata ball possession 54.5% adalah bukti ketangguhannya," tulis Fakhri Husaini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3260 seconds (0.1#10.140)