Ganda Campuran Malaysia Dinilai Lebih Hebat Dilatih Nova Widianto

Sabtu, 07 Januari 2023 - 05:00 WIB
loading...
Ganda Campuran Malaysia Dinilai Lebih Hebat Dilatih Nova Widianto
Ganda Campuran Malaysia Dinilai Lebih Hebat Dilatih Nova Widianto
A A A
PETALING JAYA - Skuad ganda campuran Malaysia dinilai lebih mapan setelah mengalami perombakan. Salah satunya dengan masuknya pelatih asal Indonesia Nova Widianto .

Sejak November, sektor ini mengalami banyak perubahan dengan sejumlah perpindahan. Mulai dari keluarnya pelatih yang sudah berdedikasi untuk Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) selama 15 tahun, Teo Kok Siang.

Selain itu, disusul para pemain yang kerap diandalkan seperti Yap Cheng Wen, veteran Chan Peng Soon, Cheah Yee See dan Peck Yen Wei. Terkhusus Chan Peng Soon, dia mengalami cedera jangka panjang di bahu kirinya.



Selain kepergian Teo Kok Siang dan kedatangan Nova, sektor ini juga menemukan pasangan baru. Mereka adalah Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing.

Hal itu pun membuat senang Direktur Kepelatihan sektor ganda BAM, Rexy Mainaky. Pria yang juga warga negara Indonesia itu menyebut sektor ganda campuran lebih kuat dari sebelumnya.

“Pria Indonesia (itu) juga merasa skuad ganda campuran kini lebih mapan setelah semua perubahan,” tulis laman TheStar, Jumat (6/1/2023).

Di masa awalnya, Nova langsung mendapat tuntutan besar. Dia ditugaskan untuk membimbing setidaknya satu pasangan lolos ke Olimpiade Paris 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)