Jonathan Rea Ungkap Sosok Pembalap Paling Ditakuti Jelang WSBK 2023

Jum'at, 06 Januari 2023 - 18:01 WIB
loading...
Jonathan Rea Ungkap Sosok Pembalap Paling Ditakuti Jelang WSBK 2023
Jonathan Rea Ungkap Sosok Pembalap Paling Ditakuti Jelang WSBK 2023. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea , mengungkap pembalap yang paling ditakuti jelang WSBK 2023. Pembalap itu disebut sangat mengintimidasinya setiap bersaing di putaran terakhir.

Rea bersiap untuk musim baru dengan tekanan tinggi. Dia dituntut mengembalikan kejayaan Kawasaki yang telah menjuarai kejuaraan enam kalo berturut-turut sebelum akhirnya patah pada 2021.



Gelar akhirnya direbut pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu. Berniat bangkit di 2022, tapi datang penantang baru yang meraih juara yakni pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista.

Di musim 2023, kembali hadir penantang baru yakni mantan pembalap MotoGP, Remy Gardner yang memperkuat tim GRT Yamaha. Tapi dari ketiga pembalap itu, Jonathan Rea paling takut jika bersaing dengan Toprak.

“Jika kita berbicara tentang yang paling agresif, dan jika Anda bertanya kepada saya siapa yang paling saya takuti di lap terakhir, saya pasti akan menjawab Toprak,” ucap Rea dikutip laman PaddockGP, Jumat (6/1/2023).

“Jika dia memiliki margin beberapa milimeter, dia selalu berhasil menyelinap ke suatu tempat, itulah mengapa dia adalah pembalap yang paling mengintimidasi saya di lap terakhir,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Rea pun menggambarkan persaingan antara dia dan Toprak serta Bautista untuk musim depan. Semua tergambar dengan satu kata.

“Alvaro cepat. Toprak determinan. Saya? Tekun,” lanjutnya.

Saat ini seluruh pembalap sedang bekerja mempersiapkan motor sebaik mungkin untuk musim 2023. Musim itu akan dimulai pada 24 Februari dengan balapan pertama di Phillip Island, Australia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)