Alex Rins Jadi Vegetarian demi Gelar Juara MotoGP 2023

Sabtu, 07 Januari 2023 - 17:02 WIB
loading...
Alex Rins Jadi Vegetarian demi Gelar Juara MotoGP 2023
Alex Rins Jadi Vegetarian demi Gelar Juara MotoGP 2023. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pembalap baru tim LCR Honda, Alex Rins, menempuh berbagai cara demi merebut kembali titel MotoGP. Salah satunya dengan menjalankan diet ketat dan menjadi vegetarian sejak enam bulan lalu.

Alex Rins tertekan kala harus meninggalkan dan ditinggalkan pabrikan yang membesarkan namanya lima tahun terakhir, Suzuki. Tapi kini ada harapan baru dengan bergabungnya dia bersama Honda.



Pada November 2022 lalu, dia mengadakan tes pertama mengendarai RC213V. Di luar ekspektasi, dia bisa finis dengan perbedaan 1,2 detik dari pemilik lap terbaik Luca Marini.

Rins mengatakan, tim baru harus diikuti dengan gaya hidup baru. Di antaranya, dia tidak lagi memakan daging-dagingan demi membuat fisiknya lebih mumpuni.

“Saya pikir saya tidak pernah mengatakannya secara terbuka, enam bulan lalu saya menjadi vegetarian, saya memilih untuk menghilangkan daging dan ikan dari hidup saya,” ungkap Rins selama podcast Motorsport 'Por Orejas' dikutip laman Corsedimoto, Jumat (6/1/2023.

“Diet, karena kondisi fisik saya. Sejak saya menjadi vegetarian, saya merasa jauh lebih baik, baik secara fisik maupun dengan diri saya sendiri. Dan saya juga merekomendasikannya kepada Anda,” lanjutnya.

Selain pola hidup, ada juga kebutuhan Rins untuk beradaptasi dengan lingkungan profesional baru. Dia meninggalkan kepala krunya Manuel Cazeaux, yang akan berkolaborasi dengan Maverick Vinales di Aprilia.

Dia kini menemukan sosok yang lebih muda seperti David Garcia, yang pada 2022 bergabung dengan Alex Marquez, dan Christophe Bourguignon. Di sisi lain, dia satu-satunya yang tidak mencoba spesifikasi baru Honda 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)