La Grande Indonesia Nyatakan Sikap setelah Kertas Koreografi Dirusak Oknum Keamanan

Jum'at, 06 Januari 2023 - 15:00 WIB
loading...
La Grande Indonesia Nyatakan Sikap setelah Kertas Koreografi Dirusak Oknum Keamanan
Kelompok suporter Tim Nasional (Timnas) Indonesia, La Grande Indonesia menyatakan sikap untuk tidak memadati tribun utara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Kelompok suporter Tim Nasional (Timnas) Indonesia, La Grande Indonesia menyatakan sikap untuk tidak memadati tribun utara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Itu mereka lakukan karena kertas-kertas koreografi yang telah disiapkan, dibuang oleh oknum aparat keamanan.



Indonesia akan menjamu Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Laga itu dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) 16.30 WIB.

Namun, kabar tidak mengenakan harus datang jelang laga kandang itu. basis suporter yang bernamaLa Grande Indonesia menyatakan sikap untuk tidak mengisi tribun utara, tempat mereka biasa mendukung skuad Indonesia.

Itu semua karena kertas-kertas koreografi yang telah mereka siapkan dihancurkan begitu saja oleh oknum aparat keamanan.

Padahal koreografi yang akan mereka lakukan saat laga Indonesia melawan Vietnam cukup ciamik, yang mana bertuliskan 'Indonesia' dengan latar belakang merah putih.

Namun sayangnya, koreografi yang telah mereka siapkan sejak malam hari malah dihancurkan begitu saja. Ini sebabnya, La Grande Indonesia menyatakan sikapnya sebagai bentuk kekecewaan mereka.

"Selamat siang sahabat-sahabat semua, terutama untuk kalian yang rajin hadir di Tribun Utara," tulis La Grande Indonesia dalam akun resmi instagramnya, Jumat (6/1/2023).

"Kami sadar sejak pertandingan melawan Kamboja, apa yang kami lakukan berdampak sangat besar dan menjadi perhatian berbagai kalangan, baik aparat keamanan sampai media, dengan sudut pandang masing-masing," lanjutnya.

"Hari ini Semifinal melawan Vietnam, pertandingan yang sangat-sangat ditunggu 50.000 penonton. Seperti yang kalian semua sudah tahu, bahwa hari ini akan ada koreografi yang sudah kami matangkan, baik secara teknis maupun sampai birokrasi dengan pihak terkait."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)