Ze Valente Pemain Portugal Pertama di Persebaya Surabaya

Sabtu, 07 Januari 2023 - 03:03 WIB
loading...
Ze Valente Pemain Portugal Pertama di Persebaya Surabaya
Ze Valente Pemain Portugal Pertama di Persebaya Surabaya
A A A
SURABAYA - Jose Pedro Magalhaes Valente atau dikenal dengan Ze Valente resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya . Dia menjadi pemain berdarah Portugal pertama yang bermain untuk Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya.

Valente resmi diikat kontrak oleh Bajul Ijo pada Jumat, (6/1/2023). Sebenarnya, Valente sudah kencang dikabarkan akan bergabung dengan Persebaya setelah hengkang dari PSS Sleman.



Dikutip laman resmi Persebaya Surabaya, Jumat (6/1/2023), peresmian Valente sedikit terhambat karena masalah kontrak. Setelah beres, pemain berusia 28 tahun tersebut akhirnya resmi diperkenalkan.

Valente diharapkan bisa memperkuat lini depan Bajul Ijo di sisa musim 2022-2023. Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, mengatakan Valente sudah bisa berlatih bersama skuad. Kendati begitu, Yahya tidak menjelaskan detail kontrak Valente.

”Ze bisa latihan pagi ini (bersama Persebaya Surabaya, red) karena sudah tanda tangan kontrak,” kata Yahya dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, Jumat (6/1/2023).

”Sebenarnya ia sudah di Surabaya beberapa hari terakhir, namun karena ada beberapa detail kecil di kontrak yang harus direvisi, maka ia baru bisa berlatih pagi ini,” tambahnya.

Kedatangan Valente ke skuad Persebaya Surabaya tidak terlepas dari peran pelatih, Aji Santoso. Pelatih berusia 52 tahun itu dikabarkan sudah memantau kemampuan Valente sejak lama.

Sementara itu, Valente sendiri mengklaim tidak membutuhkan waktu adaptasi yang lama. Gelandang Serang kelahiran Paredes itu mengatakan sudah mengetahui skema bermain Persebaya Surabaya.

”Saya pikir tidak butuh waktu adaptasi yang lama. Saya suka dengan permainan kolektif dan menyerang milik Persebaya,” ujar Valente.

”Kita akan berjuang bersama-sama agar bisa menang dan memperbaiki posisi di klasemen. Fokus kita memenangkan pertandingan ke pertandingan,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)