Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong Sudah Klop, CEO PSCS Cilacap: Tinggal Tunggu Hasilnya

Jum'at, 06 Januari 2023 - 16:26 WIB
loading...
Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong Sudah Klop, CEO PSCS Cilacap: Tinggal Tunggu Hasilnya
CEO PSCS Cilacap, Fanny Irawati menilai Timnas) Indonesia dan Shin Tae-yong sudah klop. Dia mengatakan semua pihak hanya menunggu hasilnya. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - CEO PSCS Cilacap, Fanny Irawati menilai Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Shin Tae-yong sudah klop. Dia mengatakan semua pihak hanya menunggu hasil dari usaha pelatih asal Korea Selatan itu.



Indonesia memulai ujian berat untuk mendapatkan tiket ke final Piala AFF 2022. Pasalnya Skuad Garuda menghadapi Vietnam di leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore.

Menghadapi Vietnam, Indonesia belum pernah meraih kemenangan sejak di latih oleh Shin Tae-yong. Pertemuan terakhir terjadi di penyisihan grup Piala AFF 2020 dengan tim Merah Putih menahan imbang The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- tanpa gol.

Fanny melihat Timnas Indonesia mulai klop dan Shin Tae-yong sudah mencintai Tanah Air. Ia menjelaskan semua pihak hanya perlu menunggu buah manis dari Shin Tae-yong, terlebih PSSI sudah menukung kebutuhannya dengan melakukan naturalisasi sesuai dengan keinginanya.

"Menurut saya timnas udah on the track dengan shin tae-yong sudah mencintai timnas. Menurut saya kita hanya menunggu hasil dan mendukung komponen-komponen yang sudah ada dan federasi sudah mendukung dengan melakukan naturalisasi sesuai keinginan pelatih," kata Fanny dalam webinar Partai Perindo bertema Piala AFF: Ujian Timnas Mengejar Prestasi, Jumat (6/1/2023).

Selama menangani Indonesia, shin sudah melakukan delapan naturalisasi untuk memperkuat skuad Garuda. Mereka adalah Stefano Lilipaly, Victor Igbonefo, Marc Klok, Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner dan Justin Hubner.



Sementara di Piala AFF 2022, Amat dan Klok menjadi dua pemain naturalisasi Indonesia. Keduanya memiliki kontribusi besar untuk membawa skuad Garuda ke semifinal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)