Timnas Indonesia Imbang Lawan Vietnam, Presiden Jokowi: Kita Punya Kesempatan di Leg Kedua

Jum'at, 06 Januari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia Imbang Lawan Vietnam, Presiden Jokowi: Kita Punya Kesempatan di Leg Kedua
Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 kontra Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tetap memuji pemain. Foto: Raka Dwi Novianto/MPI 
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bermain imbang 0-0 kontra Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan seluruh pemain skuad Garuda telah bekerja keras



Duel Indonedia vs Vietnam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore. Tidak ada gol yang tercipta sepanjang pertandingan.

Meski demikian, Jokowi tetap memuji perjuangan armada Shin Tae-yong. Menurutnya, Marc Klok dkk sudah berusaha dengan keras.

"Saya melihat seluruh pemain sudah bekerja keras mati-matian. Dari sempritan awal sampai akhir tapi hasilnya 0-0," kata Jokowi.

Meski leg pertama berakhir 0-0, Jokowi menyebut Indonesia masih memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan di Vietnam nanti.

"Kita masih memiliki kesempatan besar nanti yang di leg yang di Vietnam," ucap Jokowi, usai menyaksikan pertandingan di SUGBK, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Dikesempatan berbeda, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap Indonesia bisa lolos ke final. Itu agar dapat bermain kembali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Tentu kita harapkan kita bisa lolos dari semifinal ini, sehingga tim nasional Indonesia bisa main di final," ungkapnya.



"Kalo dia (Timnas Indonesia) main di final (Piala AFF 2022), berarti main lagi disini (SUGBK)," pungkas Amali.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)