Gagalkan Indonesia Cetak Gol, Vietnam Bukukan Catatan Unik 

Jum'at, 06 Januari 2023 - 22:30 WIB
loading...
Gagalkan Indonesia Cetak Gol, Vietnam Bukukan Catatan Unik 
Vietnam menahan imbang Indonesia 0-0 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Foto: Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Vietnam menahan imbang Indonesia 0-0 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. The Golden Star menorehkan catatan apik dengan membukukan clean sheet dari awal turnamen.



Vietnam bisa menahan gempuran Indonesia. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore.

Tuan rumah sejatinya mendapat sejumlah peluang, termasuk dari Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan. Namun, armada Shin Tae-yong gagal mengkonversikannya jadi gol.

Berkat hasil itu, Vietnam dapat mempertahankan rekor tak terkalahkan dari awal turnamen Piala AFF 2022. Bahkan, mereka terus mencatat clean sheet dari awal turnamen sampai leg pertama semifinal.

Pada awal Piala AFF 2022 di Grup B, Vietnam sukses membantai Laos 6-0. Di laga kedua, pasukan Park Hang-seo menjungkalkan Malaysia tiga gol tanpa balas.

Selanjutnya, Vietnam lagi-lagi tidak kebobolan meski ditahan imbang Singapura 0-0. Pada laga terakhir fase Grup B, mereka mencukur Myanmar 3-0.

Terbaru, Vietnam mencatat lagi clean sheet usai menahan imbang Indonesia 0-0 di leg pertama semifinal.



Catatan apik Vietnam tak lepas dari aksi kiper Dan Vang Lam yang kerap melakukan penyelamatan krusial. Tentunya juga berkat para pemain bertahan.

Vietnam akan kembali melawan skuad Garuda di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan itu bakal digelar Senin (9/1/2023) di My Dình National Stadium, Hanoi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)