Melvin Jerusalem Rampas Sabuk Juara WBO usai Pukul KO Masataka Taniguchi

Sabtu, 07 Januari 2023 - 11:09 WIB
loading...
Melvin Jerusalem Rampas Sabuk Juara WBO usai Pukul KO Masataka Taniguchi
Melvin Jerusalem Rampas Sabuk Juara WBO usai Pukul KO Masataka Taniguchi/BoxinG Scene
A A A
Melvin Jerusalem merampas sabuk WBO kelas terbang mini setelah memukul KO juara bertahan Masataka Taniguchi di ronde kedua. Masataka Taniguchi dijatuhkan Melvin Jerusalem dengan pukulan straight kanan pada ronde kedua pada menit 1:04 di EDION Arena di Osaka, Jepang, Jumat (6/1/2023) malam.

Masataka Taniguchi memulai pertarungan dengan start lambat setelah digedor Jerusalem di ronde awal. Pada ronde kedua, Taniguchi terjatuh ke atas kanvas, jatuh telentang dihantam pukulan kanan Jerusalem.



Taniguchi mencoba untuk mengalahkan hitungan wasit, tetapi dia tidak sempurna bangun saat mendapat delapan hitungan wajib. Wasit Robert Ramirez Jr. akhirnya mengakhiri pertarungan setelah Taniguchi tidak siap melanjutkan pertarungan.
Kemenangan KO itu menambah rekor ring Jerusalem menjadi 20-2 (11KO) yang menahbiskannya sebagai raja baru kelas terbang mini WBO. Kemenangan itu sekaligus gelar pertama di tahun 2023.

Kemenangan ini juga membantu mengurangi rasa sakit dari apa yang terjadi pada tahun 2022 yang menyedihkan bagi Filipina, yang mengakhiri tahun itu tanpa satu pun pemegang gelar, menyusul kekalahan yang diderita oleh lima pemegang gelar Filipina pada tahun itu.



Satu-satunya perjalanan tandang Jerusalem sebelumnya berakhir dengan kekalahan Angka pada Januari 2017 dari pemegang gelar kelas terbang mini WBC yang saat itu belum terkalahkan, Wanheng 'TBE' Menayothin, di Phitsanulok, Thailand. Kekalahan angka sepuluh ronde dari rekan senegaranya, Joey Canoy, menandai satu-satunya kekalahan lain bagi Jerusalem, yang sejak itu memenangkan sepuluh kemenangan beruntun - tidak ada yang lebih besar dari kemenangan Jumat ini.

Di sisi lain, kekalahan itu membuat rekor ring Taniguchi menjadi 16-4 (11KO). Taniguchi memenangkan gelar WBO dengan KO pada ronde kesebelas atas Wilfredo 'Bimbito' Mendez dari Puerto Rico pada bulan Desember 2021, setelah hanya melakukan satu kali pertahanan yang sukses. Itu terjadi dalam KO pada ronde kesebelas atas rekan senegaranya Kai Ishizawa pada 22 April lalu dalam pertarungan tunggalnya tahun ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)