Gervonta Davis vs Hector Luis Garcia: Ujian Juara Tak Terkalahkan

Sabtu, 07 Januari 2023 - 12:12 WIB
loading...
Gervonta Davis vs Hector Luis Garcia: Ujian Juara Tak Terkalahkan
Gervonta Davis vs Hector Luis Garcia: Ujian Juara Tak Terkalahkan/Boxing Scene
A A A
Duel Gervonta Davis vs Hector Luis Garcia, akankah menjadi hari kehancuran karier sang juara bertahan tinju kelas ringan WBA yang tak terkalahkan? Drama mendominasi persiapan laga Gervonta Davis melawan Hector Luis Garcia selama 10 hari terakhir.

Tidak ada satupun yang terjadi pada timbangan Jumat sore. Davis dan Garcia sama-sama berada tepat satu pon di bawah batas berat badan untuk pertandingan perebutan sabuk juara kelas ringan WBA 12 ronde di Capital One Arena, Washington DC, Amerika Serikat, malam ini waktu setempat.

Davis memiliki berat 60,7 kg saat ia menginjak timbangan Komisi Olahraga Pertarungan District of Columbia di Marriott Marquis. Garcia juga secara resmi memiliki berat 60,7 kg. Gervonta Davis yang memiliki rekor sempurna 27-0, 25 KO dari Baltimore mendapat ujian berat dari Garcia petinju tak terkalahkan (16-0, 10 KO, 3 NC).



Garcia, 31 tahun, asal Republik Dominika, naik dari kelas ringan junior untuk kesempatan menantang Davis dalam pertarungan terbesar dalam kariernya. Petinju Olimpiade 2016 ini mengalahkan Roger Gutierrez dari Venezuela (26-4-1, 20 KO) dengan keputusan mutlak 12 ronde dalam pertarungan terakhirnya untuk memenangkan gelar kelas bulu super WBA pada 20 Agustus di Seminole Hard Rock Hotel & Casino di Hollywood, Florida.

Caesars Sportsbook mendaftarkan Davis sebagai favorit 14-1 atas Garcia pada Jumat sore. Jika Davis mengalahkan Garcia, ia diperkirakan akan menghadapi rivalnya Ryan Garcia (23-0, 19 KO) berikutnya dalam apa yang akan menjadi salah satu pertarungan profil tertinggi yang dapat dibuat dalam tinju.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)