Liga Futsal Profesional 2022/2023 Digulirkan, Sekjen FFI: Pilar Menuju Piala Dunia

Sabtu, 07 Januari 2023 - 15:30 WIB
loading...
Liga Futsal Profesional 2022/2023 Digulirkan, Sekjen FFI: Pilar Menuju Piala Dunia
Sekjen FFI Edhie Prasetyo berharap Liga Futsal Profesional menjadi pilar untuk merajut mimpi ke Piala Dunia/Foto/MPI/Quadiliba Al-farabi
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edhie Prasetyo berharap Liga Futsal Profesional (LFP) menjadi pilar untuk merajut mimpi Indonesia tampil di Piala Dunia Futsal. LFP 2022/2023 resmi dimulai pada Sabtu (7/1/2023) siang WIB.

Pembukaan LFP 2022/2023 berlangsung di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta. Edhie secara langsung memimpin pembukaan kompetisi yang diikuti 12 klub profesional Indonesia tersebut.



Ajang ini berformat satu kompetisi penuh yang berlangsung hingga Agustus 2023. Selain itu, ini adalah tahun pertama penyelenggaraan bisa dihadiri penonton pasca pandemi Covid-19.

Edhie membuka kompetisi ini dengan seremonial menendang kick off pertama dan menyalami para pemain yang berlaga. Setelahnya, dia menegaskan bahwa seluruh pemain sudah siap menampilkan permainan terbaiknya.



“12 peserta Liga Futsal Profesional 2022-2023 pada posisi menyatakan kesiapannya, dan pertandingan-pertandingannya pun bisa kita tonton. Bahwa ada progres atas permainan mereka,” ucap Edhie kepada MNC Portal Indonesia di lokasi.

Tak hanya itu, Edhie memastikan ajang di tahun ini lebih baik dari sebelumnya terutama dari peta persaingan. Apalagi saat ini klub-klub yang berlaga sudah melakukan perombakan signifikan.

“Setiap tahun pasti berbeda, terutama atas sisi persaingannya, karena semuanya belajar, semuanya menyiapkan diri. Pasti lebih siap dari tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Terakhir, Edhie menyampaikan beberapa harapannya. Salah satunya untuk suporter agar selalu antusias dan menjaga keamanan serta ketertiban di setiap kali mendukung tim kebanggaannya.

Sementara untuk Liga Futsal Profesional keseluruhan, dia berharap bisa menciptakan pemain-pemain berprestasi. Demi mewujudkan mimpi Timnas Indonesia menuju Piala Dunia.

“Sederhana kita, futsal Indonesia bermimpi ke Piala Dunia, dengan kompetisi ini adalah salah satu pilarnya,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)