MotoGP 2023: Alex Rins Kesulitan Tiru Sukses di Suzuki ke Honda

Minggu, 08 Januari 2023 - 09:30 WIB
loading...
MotoGP 2023: Alex Rins Kesulitan Tiru Sukses di Suzuki ke Honda
Alex Rins siap membawa bendera LCR Honda di MotoGP 2023 setelah menghabiskan enam tahun di Suzuki/Foto/Instagram
A A A
ANDORRA - Alex Rins membawa bendera LCR Honda di MotoGP 2023 setelah menghabiskan enam tahun di Suzuki. Pembalap asal Spanyol itu mengaku kesulitan beradaptasi dengan tunggangan anyarnya di Honda.

Rider kelahiran Barcelona, 8 Desember 1995, itu tidak mau membuat Honda RC213V dikembangkan seperti Suzuki GSX-RR. Rins sudah menjalani uji coba pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, pada November lalu.



Dia diharapkan dapat membantu proses pengembangan motor Honda RC213V. Terlebih Rins membantu Suzuki meraih dua kemenangan pada MotoGP 2022 lalu.

Meski begitu, Rins menilai dirinya bakal kesulitan untuk dapat meniru prestasinya bersama LCR Honda. "Pada akhirnya, saya hanya akan mengendarai satu motor MotoGP. Sangat sulit untuk meniru pekerjaan yang dilakukan sebelumnya,” kata Rins dikutip Autosport, Sabtu (7/1/2023).



Tentunya pihak Honda bakal berusaha untuk mengembangkan motor yang sesuai dengan Rins. Namun, dia berharap Honda tak sepenuhnya meniru apa yang dilakukan Suzuki.

Karena kedua motor memiliki plus dan minus masing-masing. Baik dari konfigurasi mesin hingga aspek lainnya juga sangat berbeda, sehingga akan sulit jika diterapkan. Namun, Rins ingin Honda menunjukkan potensi maksimal.

“Saya mengatakan pada orang-orang di Honda agar tidak mencontoh Suzuki. Honda memiliki kelemahan dan keunggulannya tersendiri. Saya selalu mengatakan bagaimana kerja saya di Suzuki, tetapi tak membuatnya seperti itu. Melainkan berusaha maksimal,” ujarnya.

Rins bakal kembali menaiki motor Honda RC213V di uji coba pramusim pada 10-12 Februari 2023. Pengetesan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Setelah Suzuki mengumumkan mundur dari MotoGP, kedua pembalapnya, Joan Mir dan Rins mencari tim baru. Rins akan membela tim LCR Honda pada MotoGP 2023 sedangkan Joan Mir gabung Repsol Honda bersama Marc Marquez.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)