Lin Jarvis: Fabio Quartararo Sejajar Rossi dan Marc Marquez

Minggu, 08 Januari 2023 - 04:00 WIB
loading...
Lin Jarvis: Fabio Quartararo Sejajar Rossi dan Marc Marquez
Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo dipuji Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis/Foto/Instagram
A A A
LESMO - Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis memuji sang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo. El Diablo -julukan Fabio Quartararo - disejajarkan dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Meski gagal mempertahankan gelar di MotoGP 2022, performa Quartararo terbilang stabil dan meyakinkan. Pembalap asal Prancis itu dikalahkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) setelah sempat memuncaki klasemen di musim 2022. Walakin, Quartararo sempat memaksa Bagnaia bertarung hingga akhir balapan di musim 2022.



Menurut Jarvis, Quartararo, Rossi dan Marquez mempunyai karakteristik yang mirip di dalam dan luar balapan. Jarvis mengatakan, Quartararo memiliki kemampuan balap yang tidak dapat diragukan lagi.

Seperti Rossi dan Marquez, kata Jarvis, Quartararo juga memiliki kemampuan hebat dalam bersosialisasi dengan tim. Skill ini yang membuat El Diablo terus berkembang.



“Dia (Fabio Quartararo) sangat bagus di atas motor dan juga di luar motor,” ujar Jarvis dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (7/1/2023).

“Beberapa pembalap pandai membuat grup di sekitar mereka, bekerja sama dengan tim. (Valentino) Rossi adalah contoh yang bagus untuk ini dan (Marc) Marquez juga. Tentunya Fabio juga seperti itu, dia fantastis bersama tim,” sambungnya.

Rossi dan Marquez diketahui sebagai dua pembalap kelas atas MotoGP. Rossi sudah memutuskan gantung helm setelah mengantungi tujuh gelar juara. Sementara, Marquez masih berjuang bersama Repsol Honda.

Sementara itu, Quartararo akan melangsungkan tes pramusim MotoGP 2023. Uji coba tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-12 Februari 2023 (termasuk shakedown), dan Sirkuit Algarve, Portugal pada 11-13 Maret 2023 mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)