Liga Futsal Profesional 2022/2023: BTS Ingin Wakili Indonesia di AFC Futsal Club Championship

Sabtu, 07 Januari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Liga Futsal Profesional 2022/2023: BTS Ingin Wakili Indonesia di AFC Futsal Club Championship
Manajer Bintang Timur Surabaya (BTS), Sakti Sidarte tak hanya menargetkan timnya bisa mempertahankan juara di Liga Futsal Profesional (LFP). Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI
A A A
JAKARTA - Manajer Bintang Timur Surabaya (BTS), Sakti Sidarte tak hanya menargetkan timnya bisa mempertahankan juara di Liga Futsal Profesional (LFP). Dia juga ingin BTS mewakili Indonesia di AFC Futsal Club Championship.



“Target juara dan kita akan menuju AFC Club 2023 mewakili Indonesia,” ucap Sakti kepada MNC Portal Indonesia di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta.

BTS tampil di laga perdana yang menandai Liga Futsal Profesional 2022-2023 resmi dibuka. Melawan Giga FC, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Sakti melihat target itu sangat berpotensi terwujud berkaca dari jajaran tim saat ini. Belum lagi, persiapan yang kuat dan ketat bakal menjadikan permainan lebih baik ketimbang musim lalu.

“Dari skuad pemain Alhamdulillah kita ada 6 pemain Timnas, terus satu pemain Brasil yang tahun ini dia adalah pemain terbaik dan top skor di Liga Brasil. Dari sisi klubnya kami persiapkan semua termasuk gym,” lanjutnya.

Untuk menembus AFC Futsal Club Championship, BTS harus kembali meraih juara. Adapun ajang itu bakal rencananya digelar akhir tahun ini, setelah dua tahun sebelumnya batal.

Sepanjang sejarah, Indonesia hanya mengirimkan dua klub tampil di ajang ini yakni Harimau Rawa (2011) dan Vamos Mataram (2017). Namun, keduanya tak bisa melewati fase grup.

Sakti juga berharap kompetisi yang Liga Futsal Profesional 2023 ini berjalan lancar. Apalagi ini adalah musim pertama ajang tersebut dihadiri penonton usai pandemi Covid-19.



“Harapan kami secara umum semoga liga tahun ini lancar, tidak ada accident apapun, penonton bisa masuk dan bisa menikmati liga ini sampai selesai,” pungkasnya
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)