Pengamat Sebut Vietnam Diuntungkan Bisa Tahan Imbang Indonesia di Jakarta

Sabtu, 07 Januari 2023 - 23:00 WIB
loading...
Pengamat Sebut Vietnam Diuntungkan Bisa Tahan Imbang Indonesia di Jakarta
Hasil 0-0 di laga Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 mendapat tanggapan dari BLV Quang Huy. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
HANOI - Hasil 0-0 di laga Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 mendapat tanggapan dari BLV Quang Huy. Komentator asal Vietnam itu menyatakan negaranya beruntung bisa bermain imbang di Jakarta.



Meski mendapatkan keuntungan bermain imbang di leg pertama, Vietnam harus bisa mencetak gol untuk lolos ke babak berikutnya.

Vietnam menahan Indonesia tanpa gol di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) malam.

Vietnam mencatat 56 persen penguasaan bola. Namun, mereka hanya memiliki empat peluang dengan satu tembakan mengarah tepat ke gawang Nadeo Argawinata.

Sementara penguasaan bola Indonesia hanya 44 persen. Meski demikian, skuad garuda mendapatkan delapan peluang dengan dua mengarah tepat sasaran.

Namun, hingga akhir pertandingan, kedua tim gagal mencetak gol. Sehingga leg kedua bakal menjadi penentuan untuk Vietnam dan Indonesia lolos ke final.

BLV Quang Huy menyebut Vietnam beruntung meraih hasil imbang dari Indonesia. Pasalnya, beberapa kali tuan rumah mengancam. Ini setelah penjaga gawang, Dang Van Lam melakukan penyelamatan.

“Bagi saya, Vietnam agak beruntung bisa mempertahankan hasil imbang dengan Indonesia," kata BLV Quang Huy dilansir dari Bongdan.

BLV Quang Huy mengatakan Vietnam memiliki keuntungan di leg kedua. Ini karena bakal mendapatkan dukungan secara langsung dari penggemar dan bisa mengamankan satu tempat di final.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)