Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022: Sambut Indonesia, My Dinh Stadium Bersolek

Sabtu, 07 Januari 2023 - 11:33 WIB
loading...
Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022: Sambut Indonesia, My Dinh Stadium Bersolek
Vietnam mempercantik My Dinh Stadium jelang kedatangan Timnas Indonesia/Foto/thanhnien.vn
A A A
HANOI - Vietnam mempercantik My Dinh Stadium jelang kedatangan Timnas Indonesia. Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- menjamu Skuad Garuda di stadion berkapasitas 40.192 penonton itu pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 , Senin (7/1/2022).

Pada leg pertama, Vietnam mendapatkan hasil imbang dengan skor 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Jumat (6/1/2023). Kini, perhatian beralih ke My Dinh Stadium, Vietnam, untuk pertandingan kedua.



Dari beberapa pertandingan sebelumnya, tampak My Dinh Stadium terlihat kotor. Tentunya hal tersebut bakal memalukan, jika kembali terlihat di televisi yang disaksikan dunia.

Bahkan, publik Vietnam sendiri mengkritik betapa lusuhnya My Dinh Stadium. Mereka menganggap kondisi lapangan cukup memprihatinkan, dan terbilang kurang memadai.



Di laga uji coba Timnas Vietnam kontra Borussia Dortmund pada 3 November 2022, kabin bangku cadangan stadion tersebut roboh tertiup angin kencang. Tak hanya itu, di laga tersebut, meja perangkat pertandingan juga rusak.

Di Piala AFF 2022, bangku suporter di tribun stadion menjadi sorotan karena penuh debu. Tak sampai di situ, lapangan My Dinh Stadium jauh dari kata layak. Park Hang-seo bahkan menyindir.

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Thanh Nien, Sabtu (7/1/2023), pemerintah Vietnam tak mau hal itu kembali terlihat. Proses percantikan lingkungan stadion pun dilaksanakan.

Pelajar setempat kemudian diinstruksikan untuk membantu percantikan. Mereka melakukan pembersihan, termasuk mencabuti rumput liar yang tumbuh bebas di sekitar stadion.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)