Max Verstappen Ungkap Persiapan Sambut F1 2023

Senin, 09 Januari 2023 - 07:30 WIB
loading...
Max Verstappen Ungkap Persiapan Sambut F1 2023
Max Verstappen mengatakan perlu menjaga berat badan pada batas tertentu agar bisa bersaing di Formula 1 (F1) 2023. Foto: fr.motorsport.com
A A A
MILTON KEYNES - Max Verstappen mengatakan perlu menjaga berat badan pada batas tertentu agar bisa bersaing di Formula 1 (F1) 2023. Pembalap Red Bull Racing menyebut pola makan dan latihannya berbeda dari rivalnya.



Verstappen merupakan juara F1 dalam dua musim terakhir. Pria berusia 25 tahun itu sukses menghentikan dominasi Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) selama empat musim sebelumnya.

The Dutch Devil -julukan Max Versappen- menang secara dramatis di F1 2021. Musim selanjutnya, pembalap asal Belanda itu sangat mendominasi dengan mencatatkan 15 kemenangan.

Verstappen mengatakan konsistensinya juga berasal dari pola makan dan latihan yang khusus. Dia mengakui harus menjaga berat badannya pada batas tertentu.

"Setiap orang memiliki tipe tubuh yang berbeda. Saya tahu karena saya banyak berbicara dengan Nyck (De Vries) bahwa dia harus banyak berlatih untuk menjaga ototnya," ucapnya.

Dia juga mengatakan tidak perlu menambah massa otot seperti kebanyakan pembalap. "Karena jika dia tidak berlatih selama beberapa hari atau beberapa minggu dia kehilangan banyak otot,” jelas Verstappen.

“Itu sama dengan Alex (Albon), dia harus menggunakan beberapa protein shake hanya untuk menjaga ototnya.”

“Bagi saya, justru sebaliknya. Saya tidak benar-benar kehilangan banyak otot dan saya tidak pernah benar-benar memiliki banyak masalah dalam mengendarai mobil, tetapi saya lebih berjuang hanya dengan menjaga berat badan saya pada batasnya.”



"Beberapa (pebalap) beruntung dengan itu, beberapa dapat makan apa yang mereka inginkan, tetapi mereka kemudian harus berlatih lebih banyak untuk menjaga otot mereka."

"Begitu Anda tahu apa yang dibutuhkan tubuh Anda, begitulah cara Anda melatihnya,” pungkas Verstappen, dilansir dari Racing 365 News.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)