Hasil Liverpool vs Wolves: Gakpo Melempem, The Reds Ditahan Imbang Serigala di Piala FA

Minggu, 08 Januari 2023 - 05:13 WIB
loading...
Hasil Liverpool vs Wolves: Gakpo Melempem, The Reds Ditahan Imbang Serigala di Piala FA
Laga babak ketiga Piala FA 2022-2023, yang mempertemukan Liverpool versus Wolverhampton Wanderers (Wolves) berakhir imbang 2-2 di Stadion Anfield, Minggu (8/1/2023) dini hari WIB / Foto: InsideSport
A A A
LIVERPOOL - Laga babak ketiga Piala FA 2022-2023, yang mempertemukan Liverpool versus Wolverhampton Wanderers (Wolves) berakhir imbang 2-2 di Stadion Anfield, Minggu (8/1/2023) dini hari WIB. Hasil ini membuat dua tim terpaksa menjalani laga ulangan untuk memperebutkan tiket ke putaran keempat.

Liverpool tampil agresif sejak babak pertama dimulai. Klub berjuluk The Reds langsung mendapat peluang saat laga baru berjalan empat menit melalui tendangan bebas. Namun, sepakan keras Mohamed Salah masih melambung tipis di atas mistar gawang Wolves.

Semenit kemudian, giliran Cody Gakpo yang mempunyai peluang bagus. Usai menerima umpan di tepi kotak, pemain anyar Liverpool yang melakukan debut itu melepaskan tendangan mendatar ke tengah. Tapi kiper Wolves, Matija Sarkic melakukan penyelamatan yang apik.

BACA JUGA: Hasil Villarreal vs Barcelona: Blaugrana Tenggelamkan Kapal Selam Kuning

Alih-alih membuka keran gol, Liverpool justru mendapat petaka di menit 26. Berawal dari blunder fatal Alisson Becker yang membuat Wolves sukses memecahkan kebuntuan melalui sepakan Goncalo Guedes. Skor berubah menjadi 0-1.

Hingga menit 40, tempo permainan Liverpool cenderung menurun. Mohamed Salah dkk tampaknya kesulitan untuk membongkar pertahanan Wolves. Namun, di pengujung babak pertama, Liverpool akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat sontekan Darwin Nunez usai menerima assist dari Tren Arnold.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Liverpool langsung mengancam pertahanan Wolves begitu babak kedua dimulai. Alhasil, Mohamed Salah sukses mencetak gol di menit 52 setelah terlepas dari jebakan offside. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan The Reds.

BACA JUGA: Hasil Monza vs Inter Milan: Dramatis, Luca Caldirola Batalkan Pesta Nerazzurri

Wolves langsung merespon ketertinggalannya. Di menit ke-54, Ruben Neves mengarahkan tendangan bebasnya ke arah tengah gawang, namun Alisson telah mempersiapkan diri dengan baik dan melakukan blok yang bagus untuk menghentikan bola melewati garis gawang.

Selanjutnya di menit 57, giliran Rayan Ait Nouri yang mengontrol operan bagus. Kemudian, dia melakukan tembakan dari tepi kotak penalti. Akan tetapi usahanya masih lemah, sehingga Alisson berhasil menghentikannya dengan mudah.

Kerja keras Wolves akhirnya membuahkan hasil manis. Tepatnya di menit ke-67, Matheus Cunha menempatkan bola matang untuk Hwang Hee-Chan. Lalu, pemain Timnas Korea Selatan itu sukses mencetak gol dengan penyelesaian jarak dekat yang sederhana. Skor kembali imbang 2-2.

Tepat di menit ke-81, Wolves sempat mencetak gol lagi melalui sontekan Toti. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena dianggap telah terjebak offside lebih dahulu. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 tak berubah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)