Semifinal Piala AFF 2022: Aturan Gol Tandang Bikin Posisi Thailand Kurang Menguntungkan

Minggu, 08 Januari 2023 - 05:38 WIB
loading...
Semifinal Piala AFF 2022: Aturan Gol Tandang Bikin Posisi Thailand Kurang Menguntungkan
Aturan gol tandang bikin posisi Thailand kurang menguntungkan saat mereka menjadi tuan rumah leg kedua semiifnal Piala AFF 2022. Itu yang disampaikan Alexandre Polking / Foto: thairath
A A A
KUALA LUMPUR - Aturan gol tandang bikin posisi Thailand kurang menguntungkan saat mereka menjadi tuan rumah leg kedua semiifnal Piala AFF 2022 . Hal itu sebagaimana disampaikan pelatih Alexandre Polking usai Gajah Perang dikalahkan Malaysia dengan skor 0-1 pada leg pertama empat besar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (7/1/2023).

Pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 , gol kemenangan Malaysia dicetak Faisal Halim pada menit 11. Itu merupakan gol ketiga yang dicetak di kompetisi antarnegara ASEAN.

Usai laga, Alexandre Polking menyayangkan banyaknya peluang Thailand yang terbuang sia-sia. Dirinya mengatakan bahwa tidak mudah untuk bangkit usai tertinggal satu gol.

BACA JUGA: Hasil Monza vs Inter Milan: Dramatis, Luca Caldirola Batalkan Pesta Nerazzurri

"Kami menciptakan banyak peluang, mendominasi permainan, dan menciptakan banyak peluang. Tapi sekarang sudah setengah jalan. Masih ada setengah permainan (leg kedua), permainan belum berakhir," kata Mano dikutip dari Thairath, Minggu (8/1/2023).

"Ini adalah permainan yang bisa diterima. Kami mengendalikan permainan dan menciptakan banyak peluang. Tidak mudah untuk bangkit. Itu adalah permainan di mana kami mengendalikan permainan di babak kedua," tuturnya.

Lebih jauh, pelatih yang akrab disapa Mano Polking itu berjanji bakal mencetak gol pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Selasa (10/1/2023) mendatang. Hal ini dilakukan lantaran aturan gol tandang yang membuat posisi Thailand kurang menguntungkan.

BACA JUGA: Hasil Liverpool vs Wolves: Gakpo Melempem, The Reds Ditahan Imbang Serigala di Piala FA

"Mudah-mudahan kami bisa mengontrol permainan seperti ini. Malaysia adalah tim yang bagus. Di leg kedua, mereka akan menunggu untuk melakukan serangan balik. Kami akan mencoba mencetak gol," beber Mano Polking.

"Dan jika dia mencetak gol Kami harus mencetak tiga gol. yang, tentu saja, aturan gol tandang Menyebabkan kami berada pada posisi yang kurang menguntungkan sekarang. Yang saya yakini bahwa penggemar hebat kami akan saling mendukung sepenuhnya di Thailand dan membantu kami melewati leg kedua," pungkas Mano Polking.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)