Gervonta Davis Pertahankan Gelar WBA usai Menang TKO Atas Hector Luis Garcia

Minggu, 08 Januari 2023 - 14:30 WIB
loading...
Gervonta Davis Pertahankan Gelar WBA usai Menang TKO Atas Hector Luis Garcia
Gervonta Davis mempertahankan gelar kelas ringan WBA usai menang TKO di ronde ke-8 atas Hector Luis Garcia/Boxingscene
A A A
WASHINGTON - Gervonta Davis masih terlalu tangguh untuk Hector Luis Garcia. Petinju Amerika Serikat itu sukses mempertahankan gelar kelas ringan WBA usai menang TKO di ronde ke-8 dalam pertarungan di Capital One Arena, Washington, AS, Sabtu (7/1/2023) malam waktu lokal atau Minggu (8/1/2023) siang WIB.

Tank -julukan Gervonta Davis- sukses melanjutkan tren belum terkalahkan dengan rekor 28-0, 26 KO. Petinju 28 tahun itu sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Hector Luis Garcia. Garcia berjuang menuju posisinya untuk menantang Davis ketika mengalahkan penantang Chris Colbert (16-1, 6 KO) dengan keputusan bulat 26 Februari lalu di The Cosmopolitan of Las Vegas.



Davis sukses menghantam Garcia dengan tangan kiri di akhir ronde kedelapan. Akibat pukulan itu Garcia tidak dapat melihat dengan jelas, dan menggelengkan kepalanya saat dia duduk di kursinya dan memberi tahu pelatih Bob Santos bahwa dia tidak ingin melanjutkan. Wasit Earl Brown pun menghentikan pertandingan yang direncanakan 12 ronde.



Garcia hanya bisa mengimbangi Davis di ronde-ronde awal saja. Padarondekedua, menurut kartu penilaian juri, Garcia unggul, dengan skor yang sama 10-9, yang berarti kedua petarung terlibat duel imbang, setidaknya di awal aksi. Babak ketiga juga jatuh ke tangan Garcia dengan skor 10-9.

“Saya tahu ketika saya memukulnya, dia terluka,” kata Davis kepada Jim Gray dari Showtime di atas ring setelah kemenangannya. “Dia terluka parah. Dia seorang petarung. Dia tidak ingin menunjukkan lukanya.”

Kemenangan Davis sekaligus mengamankan tempatnya dalam pertarungan profil tinggi dengan saingannya Ryan Garcia, yang diperkirakan akan berlangsung musim semi ini.

Davis sempat ditangkap pada 27 Desember 2022 karena tuduhan yang kemudian ditarik kembali oleh ibu dari putri bungsunya. Tapi itu tidak memengaruhi persiapannya untuk Hector Luis Garcia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)