Jadwal Vietnam vs Indonesia di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022: Wajib Menang!

Senin, 09 Januari 2023 - 06:00 WIB
loading...
Jadwal Vietnam vs Indonesia di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022: Wajib Menang!
Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
HANOI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Pelatih Shin Tae-yong bertekad membawa skuad Garuda meraih kemenangan.



Duel Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Senin (9/1/2023), pukul 19.30 WIB. Tim Merah putih punya peluang lolos ke final.

Indonesia cukup diuntungkan saat nanti melawan Vietnam. Sebab, tim Merah Putih hanya perlu menang atau imbang dengan gol untuk melaju ke fase selanjutnya.

Ini karena menurut regulasi, gol tandang kembali digunakan pada Piala AFF kali ini. Padahal, pada esisi 2020 aturan itu sempat dihapus.

Jika nanti minimal imbang 1-1, maka Indonesia akan lolos. Kemudahan ini didapat setelah bermain 0-0 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023).

Meski demikian, Shin menegaskan Indonesia hanya akan mengincar kemenangan. Sebab, tuan rumah juga pastinya mengusung misi yang sama.

“Kedua tim sama saja pastinya akan mempersiapkan ini seperti final. Pastinya sama, kami juga tidak akan berpikir mau seri, 1 persen pun tak ada," ucap Shin.

"Jadi kami akan memikirkan final dan menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit,” lanjut pelatih asal Korea Selatan itu, saat jumpa media.

Shin mengakui Vietnam tidak mudah untuk dihadapi. Terlebih, pertahanan Golden Star Warriors sangat kokoh. Faktanya, mereka belum kebobolan dari lima laga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4444 seconds (0.1#10.140)