Piala AFF 2022: Pakar Prediksi Vietnam Bidik Gol Cepat, Bertahan dan Andalkan Serangan Balik Lawan Indonesia

Senin, 09 Januari 2023 - 13:07 WIB
loading...
Piala AFF 2022: Pakar...
Vietnam bakal bermain menyerang menghadapi Indonesia/Foto/affmitsubishielectriccup.com
A A A
HANOI - Duel Vietnam versus Indonesia akan menyajikan laga sengit di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB. Pundit (pakar) sepak bola Vietnam, Doan Minh Xuong, menyebut The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam - bakal bermain menyerang menghadapi Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 .

Menurut Doan Minh Xuong, Vietnam akan memburu gol cepat demi membuat keunggulan lebih dulu. Setelah itu The Golden Star Warriors bakal bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.



Sebagaimana diketahui, Vietnam mendapatkan hasil imbang 0-0 dengan Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Jumat (6/1/2023) malam WIB.

Menjelang pertandingan leg kedua, Doan Minh Xuong memprediksi kedua tim bakal mengandalkan pertahanan kuat dan melakukan serangan balik seperti di leg pertama.



Namun, ada beberapa perbedaan di leg kedua nanti, Vietnam bakal langsung tancap gas untuk mendapatkan gol cepat dan akan bermain lebih bertahan serta serangan balik jika berhasil unggul cepat.

"Saya membayangkan skenario dimana kedua tim secara bersamaan mengaktifkan mode "bertahan, melakukan serangan balik" seperti leg pertama. Tim Vietnam di kandang mungkin ingin menyerang lebih dulu dalam 15 menit sehingga jika ada gol awal, mereka akan beralih ke permainan pertahanan dan serangan balik," kata Doan Minh Xuong dilansir dari Bongda, Senin (9/1/2023).

Doan Minh Xuong mengakui Indonesia adalah lawan yang sulit dikalahkan oleh Vietnam. Ia pun ingin The Golden Star harus bisa menujukan pertahan solid sebelum bermain lebih menyerang.

"Tim Indonesia telah meningkat merupakan lawan yang sangat kuat. Oleh karena itu, tim Vietnam harus bermain sangat baik dan dengan efisiensi tinggi untuk menang melawan mereka. Namun seperti leg pertama, tim Vietnam harus mengandalkan poin terkuatnya, pertahanan, sebelum berpikir untuk membobol gawang lawan," ucapnya.

Lebih lanjut, Doan Minh Xuong mengatakan Vietnam bakal termotivasi untuk mengalahkan Indonesia di leg kedua Piala AFF 2022. Ia menjelaskan bermain di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan langsung membuat tim besutan Prak Hang-seo bakal tampil percaya diri untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

"Keunggulan bermain sebagai tuan rumah dengan penonton yang bersemangat di My Dinh diharapkan dapat memberikan motivasi dan kepercayaan diri yang lebih besar kepada para pemain," pungkasnya.

(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)