Terima Kasih Khabib Nurmagomedov! Tinggalkan Dunia MMA, Pensiun Jadi Pelatih

Senin, 09 Januari 2023 - 14:01 WIB
loading...
Terima Kasih Khabib Nurmagomedov! Tinggalkan Dunia MMA, Pensiun Jadi Pelatih
Khabib Nurmagomedov resmi meninggalkan dunia mix martial arts untuk fokus mengurus keluarga/foto/marca.com
A A A
DAGESTAN - Khabib Nurmagomedov pensiun sebagai pelatih. Ikon UFC asal Rusia itu resmi meninggalkan dunia bela diri campuran alias mix martial arts (MMA) untuk fokus mengurus keluarga dan menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

Khabib pensiun sebagai petarung UFC pada Oktober 2020 lalu. Dia menutup kariernya dengan kemenangan kuncian atas Justin Gaethje untuk mempertahankan gelar juara kelas ringannya.



Setelah itu, petarung asal Rusia itu terjun ke dunia kepelatihan untuk mengasah bakat para jagoan yang mayoritas berasal dari negaranya. Selain itu, dia juga membuka bisnis sebagai promotor dengan perusahaannya, Eagle FC.

Para penggemar UFC tentu sadar bahwa Khabib sebagai pelatih sama berbahayanya ketika dia masih menjadi petarung. Pasalnya, dia berperan penting dalam kebangkitan juara kelas ringan saat ini yang juga masih saudaranya, Islam Makhachev.

Namun, kabar mengejutkan datang dari pria berusia 34 tahun itu. Pada Jumat, 6 Januari 2023 lalu, dia secara tersirat mengatakan bahwa dia bakal menjauh dari dunia MMA untuk saat ini.



“Jaga dirimu baik-baik, saudara-saudara. Saya harap keputusan saya hanya untuk yang terbaik, pelukan besar untuk Anda semua. Terima kasih, Anda adalah alasan besar kesuksesan saya dalam olahraga,” tulis Khabib di Instagram-nya, @khabib_nurmagomedov.

Ternyata, mundurnya Khabib dari dunia MMA dibenarkan oleh mantan pelatihnya, Javier Mendez. Mendez mengungkapkan bahwa mantan anak buahnya itu mengambil keputusan itu karena ingin fokus mengurus dan menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya.

“Dia hanya tidak mau ketinggalan menjadi seorang ayah. Dia berbicara dengan saya sekitar tiga minggu lalu dan memberi tahu saya tentang rencananya dan mengatakan dia berencana untuk berbicara dengan tim dan memberi tahu mereka tentang keputusannya,” ujar Mendez dilansir dari Sport Bible, Senin (9/1/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)