Malaysia Open 2023: Pembuktian Chico Aura

Senin, 09 Januari 2023 - 08:31 WIB
loading...
Malaysia Open 2023: Pembuktian Chico Aura
Chico Aura Dwi Wardoyo siap tempur di Malaysia Open 2023/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo siap tempur di Malaysia Open 2023 , 10-15 Januari. Ranking 19 dunia itu menantang jagoan Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus pada laga pembuka di Axiata Arena, Bukit Jalil.

Chico mengaku tidak sabar untuk segera melakoni pertandingan di turnamen level Super 1000 itu. Pemain berusia 24 tahun itu siap tampil maksimal setelah melakukan persiapan yang baik.



Jelang Malaysia Open tahun ini, Chico sempat pulang ke Papua. Namun, dia langsung kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Bahkan, dia mengaku tidak sabar untuk segera bertanding.

"Kemarin sempat liburan sebentar pulang. Setelah itu, saya kembali fokus berlatih. Persiapannya juga cukup. Rasanya tidak sabar untuk segera bertanding," aku Chico, dikutip dari rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (8/1/2023).



Lawan Chico di babak pertama Malaysia Open 2023 cukup berat meski secara ranking lebih baik. Hans-Kristian Solberg Vittinghus saat ini bertengger di peringkat 39 dunia. Vittinghus pemain berpengalaman, bahkan di turnamen level BWF International Challenge dia mengoleksi 11 gelar.

Sementara itu Indonesia menurunkan kekuatan penuh di Malaysia Open 2023. Untuk sektor tunggal putra, ada nama Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kemudian di sektor tunggal putri, terdapat nama Gregoria Mariska Tunjung yang bakal berjuang sendiri mewakili Bumi Pertiwi. Sementara wakil paling banyak di sektor ganda putra yakni ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain itu ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Lalu di sektor ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Putri. Sementara di ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)