Media Vietnam Curiga Pemain Indonesia Pakai Perangkat Canggih Saat Latihan di Stadion My Dinh

Senin, 09 Januari 2023 - 15:02 WIB
loading...
Media Vietnam Curiga Pemain Indonesia Pakai Perangkat Canggih Saat Latihan di Stadion My Dinh
Indonesia dijamu Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh, Senin (9/1/2023) mulai pukul 19.30 WIB/Foto/PSSI
A A A
HANOI - Alat monitor detak jantung terbaru menjadi perhatian media Vietnam. Alat tersebut digunakan penggawa Timnas Indonesia saat menggelar latihan di Stadion My Dinh, Minggu (8/1/2023).

Indonesia dijamu Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh, Senin (9/1/2023) mulai pukul 19.30 WIB. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023).



Media Vietnam, Zing News, menyebut bahwa para pemain Tim Merah-Putih memakai perangkat aneh ketika latihan di Stadion Nasional My Dinh. Nah, dalam momen itu lah, Zing News mencermati ada sesuatu yang berbeda yang dipakai Jordi Amat dkk.

Dilansir pada Senin (9/1/2023), Zing News dalam laporannya mengatakan bahwa Pasukan Garuda memakai perangkat aneh sebelum memulai latihan malam tadi. Perangkat itu berbentuk tali berwarna merah yang dilekatkan di tubuh masing-masing pemain.



Alat itu adalah monitor detak jantung dengan model terbaru. Hal itu dikonfirmasi oleh salah seorang staff pelatih Indonesia saat ditanya langsung Zing News.

“Saat masuk ke lapangan, Jordi Amat dan rekan satu timnya memegang tali merah di tangan mereka. Berbicara dengan Zing News, seorang asisten tim Indonesia mengatakan bahwa ini adalah monitor detak jantung baru,” tulis Zing News.

Kemudian, Zing News menilai alat tersebut lebih ringkas daripada monitar detak jantung model lama yang berbentuk bra.

“Dibandingkan dengan bra detak jantung sebelumnya, pita detak jantung jelas lebih kecil, lebih ringkas, lebih ringan, dan lebih mudah digunakan. Kabel ini dilengkapi dengan sensor olahraga khusus, dengan akurasi tinggi,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)