Malaysia Open 2023: Viktor Axelsen Bidik Gelar Awal Tahun

Selasa, 10 Januari 2023 - 07:30 WIB
loading...
Malaysia Open 2023: Viktor Axelsen Bidik Gelar Awal Tahun
Bintang bulu tangkis Denmark Viktor Axelsen membidik gelar pertama di tahun 2023/Foto/Twitter
A A A
KUALA LUMPUR - Bintang bulu tangkis Denmark Viktor Axelsen membidik gelar pertama di tahun 2023. Tunggal putra nomor 1 dunia itu siap menghabisi lawan-lawannya di Malaysia Open 2023 .

Axelsen kembali menjadi unggulan pada 2023, termasuk pada turnamen pertama di tahun ini, Malaysia Open 2023. Dia siap menghadapi kemungkinan para lawannya menargetkan menyingkrikan dirinya.



Axelsen memang menjalani musim yang luar biasa sepanjang 2022 lalu. Dia sukses meraih enam gelar di ajang BWF World Tour yakni di All England, Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, French Open dan World Tour Finals 2022.

Bahkan, di luar ajang BWF tersebut, Axelsen juga menjadi yang terbaik di Kejuaraan Eropa dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Tak heran, dia pun kembali menjadi unggulan di 2023.



Walau demikian, Axelsen menyadari jika banyak pemain yang mengincarnya. Dia bahkan mengaku seperti mendapat risiko yang besar ketika memasuki lapangan saat menghadapi lawannya.

“Saya merasa setiap kali menginjak lapangan, saya seperti akan kehilangan segalanya. Saya sudah menjadi unggulan di sebagian besar pertandingan sepanjang tahun,” kata Axelsen di laman resmi BWF, Senin (9/1/2023).

Pemain asal Denmark tersebut menilai seluruh rivalnya bebas untuk berusaha melawannya. Dia bahkan merasa beruntung dapat terus bermain dengan baik selama bertahun-tahun.

“Mayoritas lawan bermain dapat bermain bebas. Karena mereka tak memiliki tekanan. Sejujurnya, saya tak apa dengan hal itu. Saat ini saya hanya menikmati posisi ini. Saya beruntung dapat berada di posisi ini dan terhormat bermain di level ini. Memenangkan titel ini adalah mimpi besar yang jadi nyata,” ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)