Barcelona Kalahkan Atletico Madrid, Xavi Hernandez: Ini Memberi Kami Semangat

Selasa, 10 Januari 2023 - 02:00 WIB
loading...
Barcelona Kalahkan Atletico Madrid, Xavi Hernandez: Ini Memberi Kami Semangat
Barcelona mengalahkan Atletico Madrid pada jordana ke-16 Liga Spanyol 2022/2023. Pelatih Xavi Hernandez menyebut Blaugrana telah mendapatkan motivasi lebih. Foto: forbes.com
A A A
MADRID - Barcelona berhasil mengalahkan Atletico Madrid pada jordana ke-16 Liga Spanyol 2022/2023. Pelatih Xavi Hernandez menyebut Blaugrana telah mendapatkan motivasi lebih untuk tampil lebih baik hingga akhir musim.



Tandang ke Stadion Wanda Metropolitano, Senin (9/1/2023) dini hari, Barcelona bisa menang 1-0. Gol Ousmane Dembele di menit ke-22 membuat Atletico terjungkal.

Sementara dalam laga tersebut bek Atletico Madrid, Stefan Savic dan penyerang Barcelona, Ferran Torres terlibat perkelahian. Kedua pemain tersebut harus diusir wasit pada menit ke-90+2.

Kemenangan atas Atletico membuat Barcelona tetap memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol musim ini dengan 41 poin. Robert Lewandowski dkk unggul tiga poin dari Real Madrid di posisi runner-up.

Xavi menjelaskan Barcelona tak hanya sekedar meraih tiga poin, juga mendapatkan kepercayaan diri untuk mengarungi sisa Liga Spanyol musim ini.

Juru taktik asal Spanyol itu mengakui Barcelona bisa mendapat kemenangan di Stadion Wanda Metropolitano setelah mengatasi penderitaan layaknya keluarga.

"Ini adalah kemenangan, tapi bukan hanya tiga poin, itu memberi kami semangat dan kepercayaan diri yang luar biasa untuk sisa La Liga," ucap Xavi.

"Kami mampu menang di lapangan sesulit ini, penderitaan, menjadi sebuah keluarga," lanjutnya dilansir dari Marca.

Xavi menjelaskan Barcelona bisa mendapatkan poin penuh, meski harus mendapatkan kesulitan dari Atletico di sepanjang laga.

Dia mengatakan Barcelona masih bisa tampil lebih baik lagi untuk menjadi kandidat juara Liga Spanyol musim ini.



"Tanpa bermain dengan cara yang luar biasa seperti pada hari Espanyol, hari ini kami tahu bagaimana menderita dan kami mendapat tiga poin emas. Kami naik level untuk menjadi kandidat juara La Liga," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6493 seconds (0.1#10.140)