Jadwal Thailand vs Malaysia: Harimau Malaya Ancam Jalan Gajah Perang ke Final

Selasa, 10 Januari 2023 - 06:00 WIB
loading...
Jadwal Thailand vs Malaysia: Harimau Malaya Ancam Jalan Gajah Perang ke Final
Jadwal Thailand vs Malaysia: Harimau Malaya Ancam Jalan Gajah Perang ke Final
A A A
RANGSIT - Jadwal Timnas Thailand vs Malaysia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 ada di artikel ini. Skuad Harimau Malaya menebar ancaman seriut mengingat di leg pertama Malaysia menang dengan skor 1-0.

Pertandingan antara Timnas Thailand vs Malaysia akan berlangsung di Thammasat Stadium, Rangsit, Selasa (10/1/2023). Thailand yang dijuluki Gajah Perang harus menang dalam laga ini.



Sebab, pada laga semifinal leg pertama yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023) lalu, Malaysia berhasil menang 1-0. Gol dicetak Faisal Halim di menit ke-11.

Artinya, tim asuhan Alexandre Polking wajib menang lebih dari satu gol untuk memastikan diri melaju ke partai final. Tak hanya itu, sebisa mungkin mereka harus mencegah tim asuhan Kim Pan-gon mencetak gol tandang.

Berkaca pertandingan di leg pertama, Thailand sejatinya menguasai pertandingan dengan 73 persen. Tendangan tepat sasaran pun tercipta 4 kali berbanding dengan Malaysia yang hanya 1 kali.

Bisa disimpulkan, formasi yang sama bakal diterapkan Alexandre Polking dengan Teerasil Dangda sebagai ujung tombak. Tapi tentunya akan ditopang dengan pemain bertipikal menyerang lainnya seperti Adisak Kraisorn hingga Peeradon Chamratsamee.

Di lini tengah diprediksi tanpa perubahan dengan Theerathon Bunmathan menjadi playmaker. Sementara di lini belakang mungkin akan berubah komposisi namun tetap menggunakan 4 bek.

Adapun bagi Malaysia, diprediksi mereka akan menerapkan garis pertahanan yang dalam guna mempertahankan keunggulan. Darren Lok tetap jadi pilihan di depan, tapi mungkin berubah di lini tengah dan belakang.

Kalau di leg pertama Kim Pan-gon menerapkan 4 bek dibantu 2 gelandang bertahan, kini bisa saja dengan 5 bek dan 4 gelandang sejajar di depannya. Meski begitu, mereka harus siap mendapat tekanan dari publik Thailand yang akan memenuhi stadion.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)