Jelang MotoGP 2023, Johann Zarco Pisah dengan Pelatih

Selasa, 10 Januari 2023 - 04:00 WIB
loading...
Jelang MotoGP 2023, Johann Zarco Pisah dengan Pelatih
Johann Zarco mneyambut MotoGP 2023 dengan hal yang kurang mengenakkan. Pembalap tim Pramac racing harus berpisah dengan pelatihnya, Jean-Michel Bayle. Foto: visordown.com
A A A
NICE - Johann Zarco mneyambut MotoGP 2023 dengan hal yang kurang mengenakkan. Pembalap tim Pramac racing harus berpisah dengan pelatihnya, Jean-Michel Bayle.



Bayle merupakan mantan juara dunia motocross. Dia merengkuh gelar pada kelas 125 pada 1988, dan mengulanginya di kelas 250 di tahun berikutnya. Selain itu, dia juga berpindah ke kelas GP250 dan meraih beberapa podium.

Tak heran, Zarco menggunakan jasa Bayle sebagai pelatihnya pada 2022. Prestasi Zarco pada tahun lalu terbilang cukup bagus, dengan raihan empat podium, dan cenderung konsisten berada di 10 besar.

Peran Bayle selama jadi pelatih Zarco adalah membantu menemukan perbaikan dari sisi teknik berkendara. Diharapkan itu dapat membuatnya lebih kuat saat balapan.

Namun, pada akhirnya Bayle memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Zarco. Dia menyebut jika ada beberapa hal yang mustahil bisa dilakukan.

“Dengan ini saya mengumumkan akhir dari kerja sama dengan Johann Zarco. Saya menganalisa banyak hal selama 2022 dan memiliki harapan tinggi pada musim dingin ini,” kata Bayle.

“Karena berbagai alasan, sulit untuk melaksanakan program dan strategi saya untuk MotoGP 2023. Saya tahu mengubah kebiasaan adalah hal yang sulit."

"Petualangan ini berakhir dengan kekecewaan dan tantangan yang tak terselesaikan,” lanjutnya, dikutip Speedweek.



Apapun itu, Zarco harus segera fokus menghadapi MotoGP 2023. Apalagi Pramac bakal melakukan presentasi timnya pada 25 Januari mendatang, sebelum memulai uji coba pramusim.

Zarco bakal kembali menunggangi motor Ducati Desmosedici GP23 di uji coba pramusim pada 10-12 Februari 2023. Ini rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)