Prestasi Timnas Vietnam Sepanjang Piala AFF: 2 Gelar Juara, Jago Main Kandang!

Senin, 09 Januari 2023 - 18:13 WIB
loading...
Prestasi Timnas Vietnam Sepanjang Piala AFF: 2 Gelar Juara, Jago Main Kandang!
Prestasi Timnas Vietnam Sepanjang Piala AFF: 2 Gelar Juara, Jago Main Kandang!
A A A
JAKARTA - Timnas Vietnam vs Indonesia akan tersaji di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 . Menjelang pertandingan itu, menarik untuk mengetahui prestasi Vietnam di event sepak bola terbesar di ASEAN, Piala AFF.

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/2023). Kick-off digelar pukul 19.30 WIB.



Indonesia lolos ke babak semifinal karena menempati posisi runner up Grup A di bawah Thailand. Sedangkan Vietnam lolos sebagai juara Grup B dengan total tujuh poin.

Vietnam memang cukup berpengalaman tampil di Piala AFF. Mereka sudah dua kali menjuarai turnamen yang dulunya bernama Piala Tiger ini. Berikut prestasi Vietnam di Piala AFF.

1. Juara Piala AFF 2008

Pada tahun 2008, Vietnam berhasil membawa pulang gelar juara pada ajang Piala AFF. Gelar tersebut diperoleh setelah berhasil mengalahkan Timnas Thailand di partai puncak dengan kemenangan agregat 3-2.

Kemenangan tersebut telah mengakhiri mimpi buruk mereka karena telah menanti sejak 10 tahun lamanya, ketika pernah dipermalukan oleh Singapura pada babak final Tiger cup.

Dengan adanya kemenangan tersebut tentu para pemain timnas dari semua negara ASEAN tidak lagi menganggap remeh negara yang satu ini. Begitupun dengan Indonesia yang selalu kalah di final dan harus puas dengan posisi runner up.

2. Juara Piala AFF 2018
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)