Kisah Ajaib Mike Tyson Bertahan Menjaga Kewarasan di Dalam Penjara

Senin, 09 Januari 2023 - 19:20 WIB
loading...
Kisah Ajaib Mike Tyson Bertahan Menjaga Kewarasan di Dalam Penjara
Kisah Ajaib Mike Tyson Bertahan Menjaga Kewarasan di Dalam Penjara
A A A
NEW YORK - Legenda tinju, Mike Tyson , mengungkapkan masa-masa terbaik dalam hidupnya. Ternyata, periode itu terjadi ketika dia berada di penjara selama tiga tahun.

Telah menjadi rahasia umum bahwa Si Leher Beton -julukan Tyson- telah melalui banyak pasang surut sepanjang hidupnya. Bagi kebanyakan orang, dikurung di dalam penjara jelas merupakan masa-masa kelam dalam hidup mereka, tapi mantan juara kelas berat itu tak berpikiran seperti itu.



Tyson malah mengatakan bahwa tahun-tahun terbaik dalam hidupnya adalah ketika dia berada di dalam sel selama tiga tahun. Menurutnya, dia bisa menikmati waktu yang berat itu karena mampu berdamai dengan keadaannya sehingga dia dapat merenungkan kehidupan untuk menjadi orang yang lebih baik.

“Saya sangat berterima kasih, saya pria yang hebat, saya orang yang baik, saya memperlakukan semua orang dengan baik. Saya menjalani tiga tahun terbaik dalam hidup saya di penjara,” kata Tyson saat tampil di The Pivot Podcast seperti dilansir dari Sport Bible, pada Senin (9/1/2023).

“Namun saya bisa berdamai dengan keadaan itu di sana. Itu tidak berarti apa-apa ketika Anda tidak memiliki kedamaian. Duduk saja di sana dalam keseimbangan Anda karena Anda membutuhkan kewarasan Anda untuk mendikte setiap bagian kehidupan,” imbuhnya.

Legenda tinju Amerika Serikat itu pernah dijatuhi hukuman kurungan enam tahun di Lembaga Pemasyarakatan Plainfield dan empat tahun masa percobaan setelah dinyatakan bersalah memerkosa Desiree Washington pada 1992 silam. Namun, dia dibebaskan pada 1995 karena masa hukumannya dikurangi menjadi tiga tahun saja.

Tyson mengungkapkan bahwa meskipun dikurung, dirinya tetap melakukan rutinitas latihan yang disiplin agar dia siap kembali ke ring ketika sudah keluar. Dia berkata bahwa dia akan berlari ‘delapan atau sembilan mil’ di selnya dan dia terus melompat-lompat di malam hari.

“Sel saya berlantai beton jadi saya terus melompat-lompat di atasnya. Berat saya 285 lbs (129 kg), tetapi ketika keluar berat saya adalah 215 lbs (97 kg),” ujar pria yang kini berusia 56 tahun itu.

Tyson pun tak mengalami penurunan performa setelah dibebaskan dari penjara. Dia masih bisa memenangkan empat pertarungan dan merebut kembali gelar juara kelas beratnya yang sempat hilang hingga akhirnya memutuskan pensiun pada 2005 silam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)