Marc Marquez Ungkap Kriteria Pembalap Penguji Pilihannya

Selasa, 10 Januari 2023 - 23:59 WIB
loading...
Marc Marquez Ungkap Kriteria Pembalap Penguji Pilihannya
Marc Marquez menilai Stefan Bradl merupakan sosok penguji coba yang tepat bagi Honda.. Foto: noticias-do-brasil.com
A A A
MADRID - Marc Marquez menilai Stefan Bradl merupakan sosok penguji coba yang tepat bagi Honda. Dia dinilai memenuhi kriteria yang dibutuhkan The Baby Alien di MotoGP .



Torehan Honda di MotoGP 2022 jauh dari kata sempurna. Namun, itu tak luput dari absennya Marquez pada beberapa seri balapan.

Secara keseluruhan, performa Honda sangat menurun. Sebab, pembalap lainnya bisa dibilang tidak ada mampu memberikan hasil manis selain Marquez.

Ini lantaran ada kelemahan di motor Honda RC213V dan tak sesuai harapan. Sejumlah pihak menyebut jika faktor pembalap penguji atau rider ketiga menjadi penyebab.

Artinya, kinerja Bradl jadi sorotan. Ini membuat beberapa pihak menilai seharusnya Honda mencari pembalap penguji yang baru.

Namun, Marquez merasa sangat sulit untuk dapat menemukan pembalap penguji seperti Bradl, yang sudah memiliki pengalaman yang banyak.

“Sangat sulit untuk menemukan pembalap ketiga yang bagus. Karena kami membutuhkan pembalap ketiga yang cepat,” kata Marquez dikutip Crash.

Marquez merasa kriteria untuk menjadi pembalap penguji Honda tak hanya sekadar cepat. Melainkan harus dapat berkonsentrasi ketika melaksanakan uji coba.



“Jika terlalu cepat, dia justru akan menjadi pembalap tim utama. Tetapi, jika terlalu lambat, dia tidak akan bisa menguji hal-hal yang kami inginkan," ucap Marquez.

"Dia harus bisa mengungkapkan data yang presisi dan wajib berkonsentrasi,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)