Hasil Vietnam vs Indonesia: Garuda Gugur di Semifinal Piala AFF 2022

Senin, 09 Januari 2023 - 21:23 WIB
loading...
Hasil Vietnam vs Indonesia: Garuda Gugur di Semifinal Piala AFF 2022
Pemain Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto (kedua kanan) dan jordi Amat (kanan) saat Garuda gugur di semifinal Piala AFF 2022. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.
A A A
HANOI - Hasil timnas Vietnam vs Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 ada di artikel ini. Skuad Garuda gagal melaju ke final setelah takluk 0-2 lewat kebobolan cepat di babak pertama dan kedua.

Pertandingan antara Timnas Vietnam vs Indonesia berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Senin (9/1/2023). Pelatih Shin Tae-yong sebetulnya langsung menurunkan komposisi pemain terbaik.



Shin Tae-yong memasang Dendy sebagai ujung tombak, didukung empat gelandang yakni Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, dan Marc Klok. Timnas Indonesia juga menurunkan formasi lima bek di pertandingan kali ini.

Dengan formasi pemain seperti itu, Timnas Indonesia tampil cukup meyakinkan menghadapi Timnas Vietnam di awal laga. Namun, saat keasikan menyerang, Skuad Garuda dikejutkan oleh serangan balik tuan rumah.

Pada menit ke-2, Timnas Vietnam mencetak gol lewat serangan balik. Pemain bernomor punggung 22, Nguyen Tien Linh mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia. Vietnam unggul 1-0 atas Garuda di awal laga.

Kebobolan cepat bikin Indonesia tersengat. Selama 20 menit Indonesia mencoba menyerang. Haslinya, di menit ke-23, Dendy dijatuhkan di kotak penalti. Tapi wasit asal Jepang Araki Yusuke tidak memberi hadiah tendangan penalti untuk Indonesia.

Sampai babak pertama berakhir, kedua tim terlibat permainan keras. Sebanyak 18 pelanggaran terjadi, 11 di antaranya dilakukan pemain Timnas Indonesia. Namun, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Di babak kedua Timnas Vietnam langsung kembali menekan. Pada menit ke-47 alias dua menit setelah istirahat, Nguyen Tien Linh mencetak gol keduanya sekaligus membuat Vietnam unggul 2-0 atas Indonesia.

Kebobolan cepat lagi-lagi menjadi berdampak buruk buat Indonesia. Gol mengejutkan bikin Timnas Indonesia bermain di bawah tekanan Vietnam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)