Kandas di Semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Kena Bully Netizen

Senin, 09 Januari 2023 - 22:31 WIB
loading...
Kandas di Semifinal  Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Kena Bully Netizen
Timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF 2022 setelah kalah 0-2 dari Vietnam pada leg kedua. Ini membuat skuad Garuda disorot netizen. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
HANOI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF 2022. Skuad Garuda kalah 0-2 dari Vietnam pada leg kedua semifinal di My Dinh Stadium, Senin (9/1/2023).



Kegagalan itu membuat para netizen Tanah Air mengkritik armada Shin Tae-yong. Mereka menyoroti umpan-umpan para pemain Indonesia yang dinilai tidak berkualitas.

Alhasil, masalah umpan "passing" menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Itu bahkan menjadi trending selepas laga Indonesia melawan Vietnam.

Setidaknya sudah ada 65 ribu pembahasan terkait topik itu. Para netizen menyampaikan berbagai pendapat terkait kelemahan Indonesia saat melawan Vietnam.

"Passing aja ngaco,"tulis akun @rrrrafla.

"Pemain yang tidak bisa passing suruh main lato-lato saja,"tulis akun @annelliezz

"Belajar passing dulu," tulis akun @leyopard.

Kualitas umpan dan penyelesaian akhir tim Merah Putih menjadi sorotan sejak fase grup. Masalah itu sebenarnya sudah coba diperbaiki Shin. Hanya saja belum berhasil.



Kekalahan itu membuat Marc Klok dkk gagal mencapai target. Sebab, Indonesia memasang target meraih juara pada Piala AFF 2022.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)