Roberto Martinez Resmi Jadi Pelatih Timnas Portugal

Senin, 09 Januari 2023 - 22:35 WIB
loading...
Roberto Martinez Resmi Jadi Pelatih Timnas Portugal
Roberto Martinez Resmi Jadi Pelatih Timnas Portugal
A A A
LISBON - Roberto Martinez resmi ditunjuk sebagai juru taktik tim berjuluk Selecao das Quinas. Martinez menggantikan Fernando Santos yang gagal di Piala Dunia 2022 .

Seperti diketahui, kursi kepelatihan Timnas Portugal memang kosong usai Piala Dunia 2022. Sebab, Fernando Santos meninggalkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan usai hanya membawa Selecao das Quinas sampai babak perempat final.



Setelah banyak yang mengaitkan nama pelatih anyar, akhirnya kini mereka mendapatkan sosok Martinez. Eks pelatih Belgia itu diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Portugal di Cidade do Futebol hingga 2026.

“Roberto Martínez diperkenalkan di Cidade do Futebol sebagai pelatih Portugal yang baru. Pelatih berusia 49 tahun itu tiba di puncak tim nasional Portugal setelah bermain di Belgia, Everton, Wigan Athletic, dan Swansea City,” bunyi pernyataan dalam laman resmi Timnas Portugal, Senin (9/1/2023).

Presiden Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Fernando Gomes, menyambut sosok pelatih berusia 49 tahun tersebut. Gomes melemparkan pujian kepada Martinez atas sepak terjangnya dan berharap masa depan Selecao das Quinas akan cerah di tangannya.

“Terima kasih telah menerima undangan untuk menghadirkan pelatih baru Portugal, Roberto Martinez. Saya juga menekankan tanda keberanian yang dia berikan kepada kita semua, karena dia menerima untuk menggantikan pelatih paling bergelar di kepala tim nasional Portugal,” ucap Gomes.

“Saya berharap Anda beruntung. Atas nama rakyat Portugis, yakin bahwa Anda akan melakukan segalanya untuk menempatkan tim kami dalam keputusan kompetisi internasional terbesar,” lanjutnya.

“Ini adalah momen penting bagi Timnas, saya meminta Anda untuk memahami fakta bahwa saya lebih suka membaca kata-kata yang saya tulis untuk kesempatan ini. Saya tidak ingin mengambil resiko melupakan salah satu aspek yang saya anggap relevan pada hari ini,” imbuh Gomes.

Untuk diketahui, Martinez sebelumnya menukangi Timnas Belgia selama kurang lebih enam tahun lamanya. Eks pelatih Everton itu keluar dari tim tersebut setelah masa baktinya habis pada Desember 2022 lalu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)