Piala AFF 2022: Timnas Vietnam Dihantui Denda gara-gara Flare

Selasa, 10 Januari 2023 - 09:00 WIB
loading...
Piala AFF 2022: Timnas Vietnam Dihantui Denda gara-gara Flare
Keberhasilan Timnas Vietnam menembus final Piala AFF 2022 sedikit ternoda dengan ulah penggemar tuan rumah yang menyalakan flare / Foto: Bongda24h
A A A
HANOI - Keberhasilan Timnas Vietnam menembus final Piala AFF 2022 sedikit ternoda dengan ulah penggemar tuan rumah yang menyalakan flare saat menyingkirkan Indonesia dengan skor 2-0 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023). Tak hanya menyalakan saja, suporter The Golden Star juga melempar flare ke lintasan lari Stadion My Dinh, Hanoi.

Dilansir Bongda24h, Selasa (10/1/2023), sebelum laga dimulai, flare sudah nampak di tribun stadion. Tak hanya itu, flare jatuh ke lintasan lari Stadion My Dinh.

Pada foto yang diabadikan media tersebut tampak petugas saling bahu membahu memadamkan flare tersebut. Flare pun masih terus menyala selama pertandingan berlangsung.

BACA JUGA: Jordi Amat Minta Maaf usai Gagal Antar Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2022

Media Vietnam turut menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, sebelumnya, federasi sepak bola Vietnam (VFF) sudah berkali-kali membayar denda akibat ulah suporter mereka.

Itu artinya, bukan tidak mungkin VFF kembali dijatuhi denda. Namun sebetulnya, tidak hanya suporter Vietnam saja yang belum dewasa.

Di laga Thailand versus Filipina pada babak grup, suporter tim berjuluk Gajah Perang juga menyalakan flare. Selain itu, suporter Indonesia juga masih banyak yang belum dewasa.

BACA JUGA: Media Vietnam Sebut Marc Klok Diving, Doan Van Hau: Dia Aktor Teater!

Bukan rahasia lagi bahwa pada babak grup, bus Timnas Thailand dihadang sekumpulan oknum suporter dan dilempari batu. Kala Timnas Indonesia menjamu Thailand di babak grup, 29 Desember 2022, terdapat pula oknum suporter nekat membahayakan diri dengan menaiki speaker.

Tak sampai di situ, oknum suporter Timnas Indonesia ada yang melempar botol ke dalam stadion saat skuad Garuda menamu Vietnam di leg pertama semifinal pada 6 Januari 2023. Kedewasaan suporter masih menjadi masalah yang menggerogoti sepak bola Asia Tenggara.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)