IBF Batalkan Mandatory Fight Oleksandr Usyk vs Filip Hrgovic!

Selasa, 10 Januari 2023 - 09:19 WIB
loading...
IBF Batalkan Mandatory Fight Oleksandr Usyk vs Filip Hrgovic!
IBF Batalkan Mandatory Oleksandr Usyk vs Filip Hrgovic!/The Sun
A A A
IBF membatalkan mandatory fight atau pertarungan wajib antara juara kelas berat Oleksandr Usyk melawan penantang nomor satu Filip Hrgovic. BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa IBF secara resmi membatalkan perintah Filip Hrgovic untuk menghadapi pemegang gelar kelas berat WBA/IBF/WBO terpadu Oleksandr Usyk.



Pertarungan itu dituntut oleh IBF lebih dari dua bulan yang lalu, tetapi Usyk tidak lagi terikat untuk menghormati keputusan itu, pada saat pembicaraan berlanjut untuk pertarungan yang diharapkan dengan juara kelas berat WBC Tyson Fury. "Pada 12 November 2022, IBF memerintahkan Oleksandr Usyk untuk memulai negosiasi dengan penantang mandatory Filip Hrgovic pada 20 Agustus 2022, dengan memenangkan pertarungan eliminasi melawan Zhilei Zhang," kata presiden IBF Daryl Peoples memberi tahu Wasserman Boxing, co-promotor Hrgovic, dalam sebuah surat resmi, yang salinannya diperoleh BoxingScene.com.

"Pada 14 November 2022, WBA memberi tahu IBF bahwa WBA adalah yang berikutnya dalam sistem "rotasi" yang ditetapkan oleh IBF, WBA, WBC dan WBO. IBF setuju bahwa WBA adalah yang berikutnya dalam rotasi.''

"Berdasarkan informasi yang diberikan oleh IBF, IBF membatalkan perintah untuk Oleksandr Usyk untuk memulai negosiasi dengan Filip Hrgovic untuk mempertahankan gelar wajib kelas berat IB pada tanggal 12 November 2022."

Dan Rafael dari Big Fight Weekend yang pertama kali mengungkapkan berita tersebut, melalui media sosial. Perkembangan ini terjadi hampir dua bulan setelah pertarungan awalnya diperintahkan, di mana Matchroom Boxing dan Wasserman Boxing - co-promotor Ferrovic - meminta sidang penawaran bayaran segera. Permintaan ini sesuai dengan peraturan IBF, karena pihak manapun dapat meminta penawaran harga kapan pun selama periode negosiasi yang ditetapkan.

Tidak ada pemberitahuan lain yang diberikan dalam dua bulan setelahnya sebelum hari Senin, selain Wasserman yang mengisyaratkan melalui media bahwa pihaknya sedang menjajaki tindakan hukum yang akan diambil jika Hrgovic tidak diberikan kesempatan untuk perebutan gelarnya.


WBA menyerukan pertarungan konsolidasi gelar antara Usyk - yang memegang gelar kelas berat versi 'Super' WBA - dan pemegang gelar 'Reguler' Daniel Dubois (19-1, 18KOs) pada tanggal 12 Desember selama konvensi tahunannya yang berlangsung di Orlando, Florida. Pada saat itu, tidak disebutkan bahwa WBA dan IBF sudah melakukan kontak mengenai urutan rotasi yang tepat.

IBF masih meninjau masalah ini, sehingga menciptakan lebih banyak kebingungan pada saat Fury-Usyk adalah satu-satunya pertarungan gelar yang membawa permintaan publik. Keputusan itu tepat, meskipun IBF salah mengidentifikasi pertahanan gelar wajib WBO terbaru seperti yang dicatat dalam surat yang sama. IBF menyatakan bahwa "Oleksandr Usyk melakukan pertahanan wajib gelar Kelas Berat WBO melawan Anthony Joshua pada 25 September 2021."

Yang terjadi adalah sebaliknya, karena Joshua yang memiliki rekor 24-3 (22KO) berusaha untuk melakukan pertahanan kedua dari gelar penyatuan keduanya yang ia raih kembali dalam kemenangan poin dua belas ronde atas Andy Ruiz dalam pertandingan ulang mereka pada Desember 2019.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6131 seconds (0.1#10.140)