Targetkan Juara MotoGP 2023, Marc Marquez: Jadi yang Terbaik Belum Cukup!

Selasa, 10 Januari 2023 - 19:03 WIB
loading...
Targetkan Juara MotoGP 2023, Marc Marquez: Jadi yang Terbaik Belum Cukup!
Marc Marquez menargetkan gelar juara MotoGP 2023. Pembalap berjuluk The Baby Alien menegaskan, jadi yang terbaik dalam balapan belum cukup untuk mengantarnya meraih gelar juara / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
CERVERA - Marc Marquez menargetkan gelar juara MotoGP 2023. Pembalap berjuluk The Baby Alien menegaskan, jadi yang terbaik dalam balapan belum cukup untuk mengantarnya meraih gelar juara.

Marquez akan memulai perburuan gelar juara ketujuh sepanjang karier MotoGP. Pembalap berusia 29 tahun itu sempat terseok-seok di musim sebelumnya, dan harus mengalami cedera serius pada MotoGP 2022.

Marquez terpaksa melewatkan banyak balapan di MotoGP 2022. Hal itu disebut membuat Honda kehilangan arah dan tujuah. Pasalnya, pembalap andalan sekaligus acuan dalam mengembangkan motor harus menepi.

BACA JUGA: Jelang MotoGP 2023, Johann Zarco Pisah dengan Pelatih

Setelah Marquez kembali, kini Honda sudah mempersiapkan yang terbaik untuknya. Repsol Honda bahkan mendatangkan Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020, sebagai tandem baru Marquez pada musim 2023. Menatap musim selanjutnya, Marquez menegaskan tengah menargetkan gelar ketujuh bersama Repsol Honda.

Marquez mengatakan tinggal menyesuaikan motor dan performanya untuk mencapai hasil terbaik. "Saya percaya mereka akan membangun motor yang bagus dan tugas saya adalah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk kemudian berjuang demi gelar juara MotoGP," ujar Marquez dilansir dari Speedweek, Selasa (10/1/2023).

"Itulah tujuan saya, tujuan Honda dan tujuan seluruh tim, siapa tahu kita semua harus bekerja sama jika ingin mencapainya," sambungnya.

BACA JUGA: MotoGP 2023: Marc Marquez Gelar Latihan Fisik Bareng Pembalap F1

Kendati demikian, Marquez mengatakan menjadi yang terbaik dalam balapan tidak cukup untuk memenangkan gelar MotoGP. Marquez menegaskan, ia harus menjadi pembalap yang lengkap dari segala aspek untuk menjadi juara.

"Terkadang menjadi yang terbaik saja tidak cukup.Anda harus menjadi yang paling lengkap, tercepat, terpintar, menggunakan pengalaman dan kemudian membuat tim dan motor bertarung untuk kejuaraan dunia," pungkas Marquez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)