Enzo Fernandez Diincar Chelsea dan Liverpool, Pelatih Benfica: Dia Pemain Kami!

Rabu, 11 Januari 2023 - 01:00 WIB
loading...
Enzo Fernandez Diincar Chelsea dan Liverpool, Pelatih Benfica: Dia Pemain Kami!
Pelatih Benfica, Roger Schmidt, menegaskan bahwa Enzo Fernandez tidak dijual. Menurutnya, bintang muda Timnas Argentina itu bahagia di Estadio Da Luz / Foto: Benfica
A A A
LISBON - Pelatih Benfica , Roger Schmidt, menegaskan bahwa Enzo Fernandez tidak dijual. Menurutnya, bintang muda Timnas Argentina itu bahagia di Estadio Da Luz.

Enzo tampil cemerlang kala membawa Argentina menjadi jawara Piala Dunia 2022. Enzo tampil sebanyak tujuh laga selama Piala Dunia 2022, dan mencetak satu gol serta satu assist.

Performa apiknya bersama Argentina menyedot perhatian klub raksasa Eropa. Chelsea dan Liverpool dilaporkan saling sikut untuk meminang pemain berusia 21 tahun tersebut.

BACA JUGA: Jordi Amat Minta Maaf usai Gagal Antar Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2022

Benfica pun pusing tujuh keliling menghadapi minat dua raksasa Inggris tersebut. Namun Schmidt menegaskan bahwa Enzo tidak dijual dan dia sangat behagia berseragam Benfica.

"Seperti yang saya katakan minggu lalu, pertanyaannya sudah ditutup, Dia adalah pemain kami, dia bahagia," kata Shmidt dilansir Goal International, Selasa (10/1/2023).

Schmidt mengatakan bahwa Enzo adalah pemain penting dalam tim asuhannya. Karena itu, dirinya menutup kemungkinan untuk melepas pemain sarat potensi tersebut.

BACA JUGA: Piala AFF 2022: Timnas Vietnam Dihantui Denda gara-gara Flare

"Dia bagian dari tim dan dia pemain kunci. Situasinya tertutup, saya mengatakan itu sejak awal," imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

Enzo memiliki peran vital di Benfica. Sebagai jenderal lapangan tengah, dia sudah tampil sebanyak 25 kali, mencetak tiga gol dan lima assist di semua kompetisi musim ini.

Menariknya, Enzo tampil apik di level tertinggi sepak bola Eropa, yakni Liga Champions. Dirinya tampil sebanyak lima kali pada babak grup Liga Champions musim ini, dan mampu membukukan dua assist.

Kontrak Enzo bersama Benfica masih tersisa hingga musim panas 2027. Kabarnya, Enzo diikat dengan klausul pelepasan senilai 120 juta Euro atau setara Rp1,9 miliar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2824 seconds (0.1#10.140)