Roberto Martinez Jamin Cristiano Ronaldo Terlibat di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Selasa, 10 Januari 2023 - 21:04 WIB
loading...
Roberto Martinez Jamin Cristiano Ronaldo Terlibat di Kualifikasi Piala Eropa 2024
Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez, menegaskan bakal melibatkan Cristiano Ronaldo pada Kualifikasi Piala Eropa 2024 / Foto: Instagram Cristiano Ronaldo
A A A
LISBON - Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez , menegaskan bakal melibatkan Cristiano Ronaldo pada Kualifikasi Piala Eropa 2024. Menurutnya, CR7 merupakan pemain berpengalaman yang bisa diajak diskusi.

Martinez baru saja resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Timnas Portugal. Eks pelatih Timnas Belgia itu ditunjuk menggantikan Fernando Santos yang mengundurkan diri dari kursi kepelatihan.

Martinez pun mengungkapkan rencana awalnya bersama Timnas Portugal. Pelatih asal Spanyol itu menyatakan bahwa akan melibatkan Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Piala AFF 2022: Timnas Vietnam Dihantui Denda gara-gara Flare

Menurut Martinez , Ronaldo merupakan pemain berpengalaman yang patut diberi rasa hormat. Selain itu, pemain yang kini membela klub Arab Saudi, Al-Nassr itu dinilai sebagai sosok yang bisa diajak berdiskusi.

"Daftar 26 pemain dari Piala Dunia adalah titik awal saya dan Cristiano adalah pemain dalam daftar itu, dia telah bersama tim nasional selama 19 tahun dan dia pantas mendapatkan rasa hormat, karena bisa duduk dan berbicara," kata Martinez dilansir Mirror, Selasa (10/1/2023).

"Sejak saat itu, Cristiano Ronaldo adalah salah satunya. Ini adalah proses alami, kerja keras dan tanggung jawab serta membuat keputusan penting untuk tim," tambahnya.

BACA JUGA: Jordi Amat Minta Maaf usai Gagal Antar Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2022

Sekadar informasi, hubungan Ronaldo dengan Santos sebelumnya tidak berakhir baik. Ronaldo kerap dicadangkan pada dua laga terakhir Portugal di Piala Dunia 2022.

Penyebabnya, Santos tidak suka dengan gestur Ronaldo ketika terlibat cekcok dengan penyerang Korea Selatan, Cho Gue-sung. Alhasil, pemain berusia 37 tahun itu harus merasakan hal serupa seperti yang dia alami di Manchester United, yakni menghangatkan bangku cadangan.

Martinez akan menyiapkan komposisi pemain terbaik menjelang berlangsungnya Kualifikasi Piala Eropa 2024. Eks pelatih Everton dan Wigan Athletic itu pun memastikan bahwa Ronaldo akan terlibat.

"Dalam sepuluh pekan, saya menyiapkan tim terbaik untuk pertandingan kami, untuk kualifikasi Piala Eropa (2024). Hari ini adalah hari kepuasan. Besok kami akan mulai bekerja, mengenal semua pemain dan Cristiano adalah salah satu dari mereka," pungkas Martinez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)