Gervonta Davis Kaget Kartu Skor Ketat sebelum Menang TKO

Selasa, 10 Januari 2023 - 19:19 WIB
loading...
Gervonta Davis Kaget Kartu Skor Ketat sebelum Menang TKO
Gervonta Davis Kaget Kartu Skor Ketat sebelum Menang TKO/Boxing Scene
A A A
Gervonta Davis kaget kartu skor ketat sebelum menang TKO atas Hector Luis Garcia dalam pertarungan perebutan gelar kelas ringan WBA. Asisten pelatih Gervonta Davis mengatakan kepadanya di antara ronde-ronde pada satu titik di Minggu pagi bahwa pertarungannya dengan Hector Luis Garcia hampir mendekati skor.



Davis tidak setuju. Petinju kidal kuat dari Baltimore ini percaya bahwa ia berada di depan Garcia dengan nyaman di kartu skor sebelum Garcia menolak meninggalkan sudutnya untuk memulai ronde kesembilan di Capital One Arena.
"Nah, saya tidak berpikir itu ketat," kata Davis dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Saya memukulnya dengan pukulan yang lebih bersih. Maksud saya, yang paling banyak ia lakukan adalah memukul saya dengan jab. Dan itu - saya tidak merasa seolah-olah, itu bukan kemenangan."

Penilaian para juri mendukung penilaian Davis dalam laga utama Showtime Pay-Per-View mereka. Dua juri dari Maryland, Steven Rados (79-73) dan Wayne Smith (79-73), hanya memberi Garcia masing-masing satu ronde. Dave Moretti dari Nevada memberikan angka yang sedikit lebih dekat, 78-74, sebelum ronde kesembilan dimulai.

Gervonta Davis yang kini memiliki ring rekor (28-0, 26 KO), yang umumnya memulai dengan lambat, hanya mendaratkan 4 dari 16 pukulan gabungan dalam tiga ronde pertama, menurut statistik tidak resmi CompuBox. Namun, selama ronde kedelapan yang berat sebelah, CompuBox memuji Davis yang mendaratkan 29 dari 39 pukulan kuat pada Garcia (16-1, 10 KO, 3 NC), termasuk pukulan kiri yang sempat membuat Garcia terjatuh ke dalam posisi jongkok.

"Saya merasa seolah-olah ia mencoba untuk menjebak saya. Jadi saya tidak bisa begitu saja keluar dan melontarkan pukulan, anda tahu? Saat anda mendapatkan seseorang seperti itu, itu lebih pada mengalahkannya secara mental. Anda tahu apa yang saya maksud? Jadi, pada dasarnya itulah yang saya lakukan, tidak mencoba untuk menyerang mereka. Saya mencoba untuk menjebaknya dengan baik, tetapi tidak membiarkannya menangkap saya. Anda tahu apa yang saya maksud?,"paparnya.

Melalui delapan ronde, CompuBox menghitung 44 lebih banyak pukulan keseluruhan untuk Davis daripada Garcia (99-dari-239 banding 55-dari-345). Calvin Ford, kepala pelatih Davis, memuji petarungnya atas kecerdasan dan kesabaran yang ditampilkan Davis selama 12 ronde. "Pertarungan ini, IQ-nya, ia menganalisis [Garcia]," kata Ford.



"Itu adalah dua hal yang tidak dapat dilakukan [Garcia] dengan baik, yaitu bergerak mundur dan bergerak ke kiri dengan baik. Dan kemudian Tank mulai melakukan beberapa hal yang membuat saya seperti, 'Bung, saya sangat terkesan dengan [itu]. Ia memukulnya dengan beberapa pukulan. Ia menghantamnya dengan beberapa serangan dan yang lainnya.''

"Dan kemudian ia kembali ke pojok ring, [asisten] pelatih Kenny [Ellis] mengacaukannya, mengatakan, 'Ini sudah dekat,' karena beban kerja [Garcia] terlihat seperti ia melakukan sesuatu. Anda tahu apa yang saya katakan? Tapi Tank pergi ke sana dan mulai menyatukannya. Maksud saya, dia benar-benar mulai menyatukannya dan yang lainnya. Dan saya seperti, 'Wow!' "
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4254 seconds (0.1#10.140)