Ana/Tiwi Tak Gentar Lawan Unggulan 1 di Babak 16 Besar Malaysia Open 2023

Rabu, 11 Januari 2023 - 04:00 WIB
loading...
Ana/Tiwi Tak Gentar Lawan Unggulan 1 di Babak 16 Besar Malaysia Open 2023
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memenangi laga pertama atau babak 32 besar Malaysia Open 2023. Foto: PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengaku senang bisa memenangi laga pertama Malaysia Open 2023. Ganda putri Indonesia itu mengaku tak gentar menghadapi unggulan petama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di partai berikutnya.



Ana/Tiwi -sapaan Febriana/Pratiwi- tampil sangar melawan pasangan Prancis, Margot Lambert/Anne Tran di babak 32 besar turnamen Super 1000 itu.

Bentrok di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (10/1/2023), mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-15 dalam waktu 32 menit.

Sempat tertinggal 2-4 di awal gim pertama, pasangan ranking 19 dunia itu mampu bangkit dengan cepat untuk berbalik unggul 5-4. Mereka lalu menutup interval gim pertama di angka 11-6.

Namun, perolehan poin sempat tertahan di angka 12. Ini membuat Lambert/Tran nyaris mengejar dengan selisih satu angka saja, 11-12.

Untungya, wakil Merah Putih bisa menjauh lagi. Ana/Tiwi akhirnya bisa mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-16.

Sementara itu pertandingan berjalan sangat ketat di gim kedua. Kejar-kejaran angka terus terjadi sejak awal hingga Ana/Tiwi memimpin 11-9 saat interval.

Akan tetapi, setelah jeda tandem Pelatnas Cipayung itu bisa menjaga dominasi mereka untuk mengunci kemenangan dengan skor 21-15.

Ana/Tiwi pun girang bisa membuka perjalanan mereka di Malaysia Open 2023 dengan manis. Meski begitu, mereka belum puas dan berambisi untuk bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya.

"Senang bisa menang di partai pembuka, tapi harus lebih baik di pertandingan selanjutnya. Kami harus bisa bermain lebih baik dan lebih siap lagi," ucap Ana-panggilan Febriana.

"Permainan kami harus lebih bervariasi dan harus bisa mengontrol arah angin," lanjutnya dikutip dari rilis PBSI.

Ujian berat akan menghampiri Ana/Tiwi di babak 16 besar. Pasalnya, mereka akan bentrok dengan Chen/Jia yang berstatus unggulan pertama.

Akan tetapi, Ana/Tiwi mengatakan bakal bermain tanpa beban melawan pasangan ranking satu dunia itu. Mereka tak merasa takut dan berani berjuang untuk meraih kemenangan.



"Kami akan melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Kami akan main tanpa beban dan tidak boleh ada rasa takut duluan. Harus berani lawan mereka," pungkas Febriana.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3511 seconds (0.1#10.140)