Liga 1 Akan Dipusatkan di Pulau Jawa, Persela Anggap Sebagai Keuntungan

Senin, 13 Juli 2020 - 15:04 WIB
loading...
Liga 1 Akan Dipusatkan di Pulau Jawa, Persela Anggap Sebagai Keuntungan
Adanya rencana lanjutan Liga 1 2020 bakal dipusatkan di pulau Jawa mendapat respon positif dari bek sekaligus kapten Persela Lamongan, Eky Taufiq. Foto: Liga-indonesia
A A A
LAMONGAN - Adanya rencana lanjutan Liga 1 2020 bakal dipusatkan di pulau Jawa mendapat respon positif dari bek sekaligus kapten Persela Lamongan , Eky Taufiq. Pemain berusia 28 tahun tersebut menilai hal itu sebagai keuntungan.

(Baca Juga: Barcelona Enggak Buka Lowongan Pelatih )

Eky menilai dengan terfokus di pulau Jawa maka bisa memudahkan dan mempercepat transportasi sehingga para pemain tidak akan terlalu kelelahan. Selain itu, akan tersedia juga waktu istirahat yang cukup.

Sebab, ketika kompetisi bergulir lagi mulai 1 Oktober mendatang, besar kemungkinan para pemain akan lebih sering bertanding dengan rentan waktu yang pendek. Tentu akan sangat merepotkan dan melelahkan jika masih harus bertandang ke luar pulau.

Eky juga mengatakan sudah ada komunikasi yang dilakukan manajemen Persela kepada para pemain setelah dipastikannya kompetisi akan dimulai pada awal Oktober nanti. Dia menyebut skuad Laskar Joko Tingkir akan kembali berkumpul pada pekan kedua Agutus untuk memulai persiapan.

“Ya yang jelas dari segi tranportasi kita lebih mudah. Jadi waktu istirahat mungkin kita lebih baik. Sudah ada komunikasi, Insya Allah sekitar minggu kedua bulan Agustus,” ucap Eky, dilansir liga-indonesia .

Tapi, sebelum berkumpul lagi bersama rekan setimnya, Eky akan terus melakukan latihan mandiri. Pemain yang sudah membela Persela sejak 2010 itu bahkan menambah porsi latihan agar kondisi fisiknya tetap bugar.

(Baca Juga: Liga PB Djarum Berikan Sinyal Positif )

Eky menyebut menambah porsi latihan merupakan inisiatifnya karena tidak ada program latihan secara online dari tim pelatih Persela. “Ya pastinya sedikit ditambah. Program yang saya lakukan sendiri untuk menjaga kondisi biar tetap bugar,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)