Barcelona Enggak Buka Lowongan Pelatih

Senin, 13 Juli 2020 - 13:04 WIB
loading...
Barcelona Enggak Buka Lowongan Pelatih
Kesimpangsiuran informasi mengenai masa depan Quique Setien di Barcelona akhirnya terjawab sudah / Foto: Canaltimes
A A A
BARCELONA - Kesimpangsiuran informasi mengenai masa depan Quique Setien di Barcelona akhirnya terjawab sudah. Dalam sebuah kesempatan presiden klub Josep Maria Bartomeu menjamin masa depan mantan ahli strategi Real Betis itu masih aman.

Pernyataan itu muncul setelah Barcelona sukses memetik tiga poin usai mengalahkan Real Valladolid dengan skor 1-0. Tambahan poin tersebut membuat persaingan perburuan gelar Liga Spanyol semakin panas.

Barcelona masih menduduki peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 79 poin. Lionel Messi dkk hanya tertinggal satu angka saja dari musuh bebuyutannya Real Madrid. (Baca juga: Lionel Messi Samai Rekor Legendaris Xavi dan Thierry Henry )

Keunggulan satu poin buat Madrid bisa saja kembali berubah jika Los Blancos menang melawan Getafe, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. "Quique Setien akan berada di Liga Champions. Ini jaminan baginya untuk menjadi pelatih musim depan, niat kami adalah membarui kontraknya," cetus Bartomeu.

Sekadar informasi, sejak kompetisi domestik kembali bergulir pasca penangguhan akibat pandemi virus corona. Setien sepertinya tak pernah lepas dari sorotan tajam penggemar dan awak media. (Baca juga: Sampai Kapan Barcelona Forsir Tenaga Messi )

Betapa tidak, kegagalan Barcelona memertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol membuat Setien semakin tertekan. Tidak hanya datang dari penggemar tapi juga di ruang ganti Blaugrana pun memanas.

Konflik internal inilah yang memunculkan spekulasi jika Barcelona siap menanggalkan jabatan Setien sebagai pelatih dan menggantikannya dengan Xavi Hernandez. Tetapi mantan gelandang Blaugrana itu bersikeras jika dirinya enggan terburu-buru menerima tawaran tersebut, dan dia justru memilih untuk membarui kontraknya dengan Al-Sadd

"Xavi akan menjadi pelatih untuk Barca cepat atau lambat. Tetapi sekarang kami tidak mencari pelatih, kami bersama Quique," pungjas Bartomeu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)