Popularitas Park Hang-seo Kian Melejit usai 2 Pelatih Korsel Tumbang di Piala AFF 2022

Rabu, 11 Januari 2023 - 10:55 WIB
loading...
Popularitas Park Hang-seo Kian Melejit usai 2 Pelatih Korsel Tumbang di Piala AFF 2022
Popularitas Park Hang-seo sebagai pelatih Vietnam kian melejit setelah mengantarkan The Golden Star merebut tiket final Piala AFF 2022 usai mengalahkan Indonesia dengan agregat 0-2 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) / Foto: Kolase
A A A
HANOI - Popularitas Park Hang-seo sebagai pelatih Vietnam kian melejit setelah mengantarkan The Golden Star merebut tiket final Piala AFF 2022 usai mengalahkan Indonesia dengan agregat 0-2 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023). Ahli strategi berusia 65 tahun itu ingin mengakhiri perjalanan kariernya dengan merebut trofi juara di kompetisi antarnegara ASEAN.

Piala AFF 2022 merupakan kompetisi terakhir yang bakal dijalani Park Hang-seo sebagai pelatih Vietnam. Pasalnya, ia telah memutuskan untuk tidak membarui kontraknya sebagai juru taktik The Golden Star.

Jelang dua laga perpisahan di laga final, Park Hang-seo pun kian dicintai publik Vietnam. Bagaimana tidak, dirinya telah memberi banyak kontribusi untuk sepak bola Vietnam, berupa Piala AFF 2018, SEA Games 2021 dan pencapaian di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Jadwal Final Piala AFF 2022: Thailand Lakoni Laga Tandang Lebih Dulu

Tak hanya itu saja, Park Hang-seo juga kian populer sebagai pelatih Korea Selatan yang mampu bersinar di Asia Tenggara. Betapa tidak, dua pelatih lainnya yakni Shin Tae-yong (Indonesia) dan Kim Pan Gon (Malaysia), terpaksa melambaikan tangan ke penonton setelah Skuad Garuda dan Harimau Malaya tersingkir di semifinal.

"Lima tahun terakhir telah berlalu begitu singkat dan begitu lama, saya hanya ingin mengakhirinya dengan hasil yang baik. Setiap momen tak terlupakan bagi saya. Saya bangga bahwa staf dan para pemain telah bekerja sangat keras selama lima tahun," kata Park Hang-seo dilansir Zing News, Rabu (11/1/2023)

BACA JUGA: Cetak 8 Gol Beruntun, Marcus Rashford Samai Rekor Wayne Rooney

"Saya mendapat banyak dukungan dan cinta dari Vietnam dan cinta dari fans Vietnam. Nantinya, saya hanya ingin dikenang sebagai pelatih Korea biasa, bernama Park Hang-seo, di Vietnam saja," imbuh Park Hang-seo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)